Minggu, 19 Mei 2024

BFI Kampanyekan Hidup Sehat Melalui Lomba Lari

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Foto: Jose suarasurabaya.net

Lomba lari terbuka untuk umum akan digelar di kawasan BSD Serpong 8 April 2018 bertepatan dengan HUT ke-36 PT BFI Finance Indonesia Tbk selaku penyelenggara. Sekitar 6.000 pelari diperkirakan akan mengikut BFI RUN 2018.

Perkiraan jumlah peserta itu berdasarkan lomba lari dua tahun sebelumnya yang pengikutnya terus bertambah. Penyelenggaraan April 2017 lalu diikuti sekitar 3500 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Meskipun lomba lari peminatnya cukup besar, panitia belum ada rencana mengundang pelari-pelari dari luar negeri. Fokus untuk peserta dari dalam negeri saja,” kata Sudjono Direktur Finance PT BFI kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Lomba lari ini dikatakan bagian dari upaya ikut mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat. Oleh karena itu tema kali ini “BFI RUN for Healthy Lifestyle”,” ujar Djono.

Melalui kegiatan lomba lari ini diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk berolahraga dengan cara yang sederhana dan murah meriah.

Menurut Sudjono, lari tidak sekadar berolahraga tapi lari bersama juga merupakan langkah relaksasi untuk melepaskan kepenatan pikiran serta untuk membina kebersamaan dengan orang-orang terdekat.

BFI RUN 2018 ini akan memperlombakan tiga katagori lari yaitu 21K (half maraton), 10K dan 5K.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengikuti lomba lari tingkat nasional ini dapat mendaftarkan diri melalui situs www.bfirun.id.

Pendaftaran dibuka mulai 15 November 2017 sampai sampai Maret 2018. (jos/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs