Rabu, 29 Juni 2022

E-Learning Fasilitasi Perkuliahan Atlet di Unitomo Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
M. Nabil (baju putih) Ketua Harian KONI Jawa Timur mendampingi Bahrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Menggunakan fasilitas educative learning (E-Learning), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya memberikan kesempatan bagi atlet Jawa Timur untuk mengikuti perkuliahan melalui gadget. Ini agar tidak tertinggal dengan materi perkuliahan di kelas masing-masing.

Bahrul Amiq Rektor Unitomo Surabaya menegaskan dengan kecanggihan perkembangan teknologi yang ada saat ini, tidak ada alasan bagi siapapun untuk tidak masuk kuliah. Termasuk bagi para atlet yang saat ini sedang menempuh perkuliahan di kampus Unitomo Surabaya.

“Dengan E-Learning, tidak ada alasan bagi mahasiswa, khususnya atlet yang kuliah di Unitomo untuk tidak mengikuti perkuliahan. Mereka dapat mengikuti kuliah melalui fasilitas itu. Dengan perangkat gadget yang ada saat ini, atlet bisa berkuliah meskipun dalam masa latihan,” terang Bahrul Amiq.

Lebih lanjut Bahrul menambahkan, E-Learning saat ini memang diakui oleh pemerintah sebagai sarana untuk melakukan perkuliahan. “Meskipun dalam masa latihan, para atlet tetap dapat berkuliah dengan menggunakan fasilitas E-Learning itu,” ujar Bahrul.

Jadi, lanjut Bahrul, tidak ada alasan bagi atlet yang kebetulan kuliah atau menjadi mahasiswa Unitomo Surabaya untuk tidak hadir saat jam kuliah. Namun demikian, Bahrul menegaskan bahwa hingga saat ini memang fasilitas E-Learning itu masih belum dapat digunakan di seluruh fakultas yang ada.

“Memang masih belum seluruh fakultas yang ada di Unitomo Surabaya yang bisa diikuti melalui fasilitas E-Learning tersebut. Tetapi kedepan nanti, sesuai kebutuhan kami akan sesuaikan fakultas-fakultas mana saja yang bisa diikuti perkuliahannya melalui fasilitas itu,” kata Bahrul, Senin (4/9/2017).

Sementara itu, bagi atlet yang memang menjadi bagian dari mahasiswa baru Unitomo Surabaya saat ini, memang sudah diwajibkan untuk mulai mengikuti perkuliahan melalui fasilitas E-Learning.(tok/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs