Sabtu, 11 Mei 2024

Lintasan Atletik Standar Internasional di Lapangan THOR Diresmikan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lapangan THOR yang dulu lebih banyak dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola, setelah renovasi kini mempunyai lintasan atletik berstandar internasional. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Pemkot Surabaya meresmikan lapangan THOR, yang telah direnovasi sejak sekitar Maret lalu. Peresmian dilakukan oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Lapangan THOR yang dulu lebih banyak dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola, setelah renovasi mempunyai lintasan atletik berstandar internasional.

Lintasan atletik ini diklaim sudah mendapat pengakuan dari International Association of Athletics Federation (IAAF) atau federasi atletik internasional.

Tidak hanya lintasan atletik standar internasional, tribun lapangan ini juga diperbarui. Tribun yang baru diklaim mampu menampung 1.118 orang penonton.

Saat peresmian tersebut, juga berlangsung eksibisi dari ratusan atlet yang bertanding dalam sejumlah nomor olahraga atletik.

Perlu diketahui, lapangan THOR belakangan ini memang menjadi basis berlatih bagi atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Surabaya.

Lapangan THOR ini telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Penamaan lapangan ini diambil dari singkatan nama klub sepak bola di zaman Belanda, Tot Heil Onze Ribben.

Untuk renovasi lintasan maupun Tribun lapangan ini, Pemkot Surabaya menganggarkan sekitar Rp20 miliar. Biaya yang cukup besar itu selain untuk pengadaan bahan karet sintetis tartan juga untuk pengadaan saniter penyerap air, demi mengantisipasi kondisi di musim hujan.(den/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs