Kamis, 24 Juni 2021

Makna Tumbangnya Madrid di Tangan Spurs

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Tottenham Hotspur. Foto: Reuters/Antara

Kemenangan mengesankan 3-1 Tottenham Hotspur atas Real Madrid adalah kejayaan yang luar biasa karena kemenangan ini tercipta di Inggris, tulis kolumnis sepak bola Desmond Kane dalam laman EuroSports seperti dikutip Antara.

Kane malah menyebut Timnas Inggris harus belajar kepada Tottenham.

“Jika pelatih timnas Gareth Southgate ingin melihat bagaimana Inggris seharusnya mengatasi superioritas teknis menjelang putaran final Piala Dunia, maka putarlah lagi penampilan menakjubkan yang dinikmati oleh singa-singa muda Tottenham itu,” kata Kane.

Menurut dia, kemenangan Spurs atas Madrid adalah bukan saja kemenangan Spurs atas Real Madrid dalam sejarah klub itu, tetapi juga kemenangan pertama di kandang terhadap tim-tim Spanyol di kancah Eropa.

“Liga Premier adalah yang paling kaya di dunia, tapi tak ada yang bisa disandingkan dengan pengalaman mengalahkan yang terbaik di dunia,” kata Kane.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menimpali, “Bisa mengalahkan Real Madrid, yang merupakan tim terbaik di dunia, adalah pengalaman fantastis bagi pemain dan klub.”

Sekadar diketahui, Tottenham Hotspur menciptakan kejutan besar saat menggebuk juara bertahan Real Madrid 3-1 pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, untuk memastikan diri lolos ke 16 Besar kompetisi elite Eropa ini.

Dele Alli menciptakan dua gol dan Christian Eriksen satu gol. Sedangkan satu gol Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Tottenham mengawali pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Kedua tim berusaha bangkit setelah akhir pekan lalu masing-masing dikalahkan Manchester United dan Girona.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Kamis, 24 Juni 2021
29o
Kurs