Jumat, 17 Mei 2024

PPDB SMAN Olahraga Jatim Segera Dibuka

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gedung Sekolah SMAN Olahraga Jatim, Sidoarjo. Foto: realita.co

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Olahraga (SMANOR) Jawa Timur segera dibuka.

Bambang Eko Suhartawan, Pelatih Voli Pantai Jawa Timur menjelaskan, Cabor asuhannya juga jadi satu diantara Cabor yang menjadi jurusan di SMANOR.

Dipercaya menjadi sebagai satu di antara pelatih yang sosialisasikan PPDB SMANOR, Bambang Eko menjelaskan, tujuan awal sekolah olahraga ini untuk membentuk atlet Jatim yang handal. Atlet yang masuk ke SMANOR tidak mengutamakan kemampuan, melainkan keahlian di cabang olahraga masing-masing.

Bambang Eko mengatakan, Cabor yang ada di SMANOR khusus olahraga yang tidak beregu atau lebih ke individu. Kelimabelas Cabor tersebut di antaranya voli pantai, gulat, pencak silat, selam, dan anggar.

“Kita tidak melakukan tes akademik, ada calon murid yang punya kemampuan di gulat, maka kami tes ketahanan fisik, kemampuan bergulat dan teknik-tekniknya saja,” ujar Bambang pada Andini Radio Suara Surabaya

Tes yang dilakukan calon peserta didik baru SMANOR Jatim antara lain tes fisik umum, tes fisik khusus dan tes psikologi. Semua tes ini untuk menjaring bibit-bibit atlet terbaik Jatim dan memaksimalkan potensi mereka di olahraga dengan berbagai fasilitas di SMANOR.

Seleksi penerimaan peserta didik baru SMA Negeri Olahraga Jawa Timur tahun ajaran 2017-2018 ini akan dibuka mulai 17 sampai 30 April mendatang yang bertempat di SMANOR Jatim, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo.(din/nbl/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs