Sabtu, 20 April 2024

Pelajar SMANOR Banyak Berkontribusi Dalam Berbagai Kompetisi Olahraga

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gedung Sekolah SMAN Olahraga Jatim, Sidoarjo. Foto: realita.co

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sekolah Menengah Atas Olahraga Jawa Timur (SMANOR Jatim) dibuka mulai April mendatang. Menurut Bambang Eko Suhartawan, pelatih voli pantai jatim, siswa-siswi SMANOR selama ini selalu berkontribusi cukup besar untuk prestasi olahraga jatim, termasuk voli pantai, yang merupakan cabor asuhannya.

Peserta didik di SMANOR Jatim memang sudah dilengkapi berbagai fasilitas gratis, seperti asrama dan perlengkapan sekolah. Program pelatihan di sekolah juga membentuk kemampuan atlet masing-masing cabor. Termasuk saat pekan olahraga nasional (PON) 2016 voli pantai juga mengambil murid SMANOR sebagai atletnya.

“Atlet yang berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 sendiri banyak yang berasal dari SMANOR, Alumni maupun siswa yang masih aktif di SMANOR,” ujar Bambang kepada Dini Radio Suara Surabaya, Rabu (23/2/2017).

Bambang menambahkan, atlet yang mengikuti pembinaan voli pantai untuk PON remaja juga mayoritas berasal dari SMANOR. Tidak hanya cabang voli pantai, berbagai cabor lain juga sangat terbantu dengan program pelatihan dan pendidikan atlet di SMANOR.

Sementara itu, untuk seleksi PPDB SMA Negeri Olahraga Jawa Timur tahun ajaran 2017-2018 akan dibuka 17 sampai 30 April mendatang. Pendaftaran digelar di SMANOR Jatim yang beralamat di Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Calon peserta didik nantinya harus mengikuti tes fisik umum, tes fisik khusus dan tes psikologi. (dn/nbl/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs