Jumat, 19 April 2024

Perbakin Jatim Bersiap Hadapi Kejuaraan Tembak Reaksi April Mendatang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Kejuaraan tembak reaksi yang digelar di Surabaya. Foto: Totok/Dok suarasurabaya.net

Sesudah disibukkan dengan puncak kompetisi di Pekan Olahraga Nasional PON di Jawa Barat 2016 lalu, nomor tembak reaksi Perbakin terus mengikuti kejuaraan.

Untuk tahun ini, jumlahnya cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. April mendatang tembak reaksi Perbakin akan mengikuti kejuaraan di Yogyakarta.

Leo Cristian Affandi Ketua Bidang Tembak Reaksi Pengprov Perbakin Jatim memastikan Jatim akan mengirimkan atlet untuk event di Yogyakarta.

“Kejuaraan yang digelar pengurus tembak Perbakin Pusat penting diikuti karena event ini juga sebagai bagian dari seleksi untuk mengikuti kejuaran dunia di Eropa,” katanya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (24/3/2017).

Tentang keikurtsertaan atlet Jatim di event terdekat Yogyakarta, kata Leo, Jatim akan mengirimkan sekitar 25 atlet. “Mereka ini yang juga wajah-wajah lama, termasuk yang tampil di PON Jawa Barat 2016 lalu,” ujarnya.

Di event ini, Jatim tidak berharap muluk-muluk, yang penting bisa mencapai hasil maksimal. Meski tidak ditarget, biasanya penembak Jawa Timur biasanya selalu pulang membawa medali emas, termasuk Leo di nomor open.

Beberapa atlet Jatim juga punya peluang sama di antaranya ada divisi production yang berpeluang masuk tiga besar. Selain itu juga nomor standar. Di nomor nomor ini Jatim mengandalkan Martinus Ricky dan Anggi Saputra yang juga seorang anggota Polri.

Kejuaraan tembak reaksi mempertandingkan empat divisi, yaitu open, standart, production dan revolver, sesuai aturan baku internasional.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs