Kamis, 28 Maret 2024

Samator Mantapkan Posisi di Semifinal Proliga 2017

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Tuan rumah Surabaya Bhayangkara Samator semakin memantapkan posisinya di babak semifinal Proliga 2017 setelah meraih kemenangan ketujuh atas Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-20, 29-27, 25-18) pada seri kedua putaran terakhir di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Jumat malam.

“Kami bersyukur masih bisa menang meskipun kami sudah memastikan diri lolos ke semifinal (final four),” kata Ibarsyah Djanu Tjahyono pelatih Samator, kepada wartawan usai pertandingan.

Ia memang menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk bermain sebaik mungkin sekaligus meminimalkan kesalahan. “Laga di Malang ini sebagai latihan menghadapi semifinal yang dimainkan setiap hari dengan sistem kompetisi penuh,” ujar Ibarsyah seperti dikutip Antara, Sabtu (18/3/2017).

Sementara itu Victor Laiyan pelatih Jakarta Elektrik, mengakui masalah mental masih menjadi problem yang dialami anak didiknya. Hal itu terlihat ketika set kedua ketika timnya sudah unggul 24-22, akhirnya terkejar dan malah ganti ketinggalan hingga lawan mengakirinya menjadi 29-27.

“Ini masalah mental yang harus dibenahi jika anak-anak ingin lolos ke final four,” kata Victor yang masih berharap timnya tampil di babak empat besar.

Pada pertandingan sebelumnya, putri Bandung Bank BJB Pakuan memperbesar peluang ke final four setelah menang 3-0 atas Batam Sindo BVN (25-10, 25-20, 25-17), sedangkan Jakarta Pertamina Energi tanpa perlawanan berarti juga menang mudah 3-0 (25-17, 25-22, 25-13) atas Jakarta BNI Taplus yang sudah tersingkir dan gagal menuju semifinal.

Putri Bandung Bank BB masih harus bersaing dengan Gresik Petrokimia untuk melangkah ke empat besar untuk mengikuti jejak tim lainnya yang telah memastikan diri, yakni Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Pertandingan hari Sabtu (18/3/2017) menampilkan putri Jakarta PLN VS Gresik Petrikimia, Jakarta PGN Popsivo VS Jakarta BNI Taplus, putra Jakarta Pertamina Energi VS Jakarta BNI Taplus dan Batam Sindo VS Palembang Bank Sumsel.(ant/ana/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs