Jumat, 29 Maret 2024

Seragam Terakhir Totti di Roma Diluncurkan ke Luar Angkasa

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Seragam ikonik bernomor 10 pemain legendaris Roma Francesco Totti, yang dia kenakan dalam laga terakhirnya pada 28 Mei, diluncurkan ke luar angkasa menurut klub Serie A itu pada Rabu (2/8/2017).

Totti (40) memainkan laga terakhirnya setelah 24 tahun membela tim ibu kota, yang menang 3-2 melawan Genoa.

Dan sebagai penghormatan, untuk “mengabadikan” Totti sebuah roket yang membawa seragam bernomor 10 dari laga terakhirnya diluncurkan ke luar angkasa dari Guyana Prancis.

“Misi selesai: pada Selasa malam sejarah dibuat ketika seragam terakhir Francesco Totti sebagai pemain Roma berhasil diluncurkan ke antariksa,” kata klub itu seperti dilansir Antara.

Roket tersebut dikirim oleh “pemimpin dunia dalam bidang perjalanan luar angkasa” Avio dengan mereka yang membantu peluncuran itu mengenakan kaos Totti berwarna ungu.

Totti main dalam 786 laga untuk Roma sejak bergabung dengan klub ketika dia masih anak sekolah pada 1989, serta mencetak rekor 307 gol, dan memenangi Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia.

Sang mantan gelandang serang sekarang akan menjadi direktur klub Italia itu, demikian menurut warta kantor berita AFP. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs