Jumat, 17 Mei 2024

Animo Penonton Laga AFF U-16 Diprediksi Tak Sebanyak pada Laga U-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para penonton sedang mengantri untuk masuk ke di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, menyambut pertandingan Timnas Indonesia U-16 lawan Filipina di Piala AFF, Minggu (29/7/2018). Foto: Istimewa

Amir Burhanuddin Sekretaris PSSI Jatim mengatakan, animo masyarakat terhadap laga Timnas U-16 dalam Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, diprediksi tak sebanyak pada laga Garuda Muda U-19 lalu.

Menurut Amir, masyarakat tampaknya masih akan menunggu gaya penampilan dan hasil U-16 saat melawan Filipina nanti malam.

“Kalau hari ini tampil positif, maka kemungkinan akan mengundang antusias penonton di pertandingan berikutnya,” ujar Amir kepada suarasurabaya.net, Minggu (29/7/2018).

Amir mengatakan, panitia telah menyiapkan 13 ribu tiket untuk laga perdana Indonesia melawan Filipina nanti malam. Tapi, sampai pukul 10.00 WIB pagi tadi, baru 5000 tiket yang terjual baik melalui online maupun offline.

“Sampai jam 10 pagi tadi sekitar 5000 an tiket terjual,” katanya.

Amir berharap, masyarakat bisa memberikan dukungan kepada timnas U-16, agar bisa tampil positif. Sehingga, pada laga berikutnya bisa lebih ramai dan bisa menjadi hiburan masyarakat untuk datang ke stadion menonton.

Sekadar diketahui, pada turneman AFF U-16 2018 ini, Indonesia berada di grup A bersama lima negara lainnya, yakni Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste dan Kamboja, yang seluruh pertandingannya digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sedangkan, di grup B pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Joko Samudro Gresik, masing-masing dihuni oleh Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

Timnas U-16 Indonesia sendiri belum pernah menjuarai turnamen rutin tahunan ini, yang prestasi terbaiknya adalah runner up pada 2013 setelah kandas di Final melawan Malaysia melalui adu penalti dengan skor 2-3. (bid/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
33o
Kurs