Minggu, 5 Mei 2024
Piala AFF U-16 2018

Babak Pertama, Indonesia vs Timor Leste 0-0

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste U-16. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Laga Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste U-16 berlangsung cukup ketat. Meski Indonesia tampil menyerang sejak menit awal, tapi belum juga bisa membuahkan gol, hingga babak pertama usai.

Ditonton 13 ribu suporter lebih, David Maulana dkk, sedikitnya mendapat delapan kali peluang emas, tapi belum bisa membuahkan gol.

Timnas Timor Leste sendiri juga tampil baik menghadang gempuran serangan dari pasukan Fachri Husaini. Bahkan, Timor Leste beberapa kali melancarkan serangan meski kurang efektif.

Dukungan Xanana Gusmao Presiden Pertama Timor Leste di bangku VVIP sepertinya juga memberi motivasi tersendiri bagi para pemain timnas Timor Leste.

Sebelum pertandingan, Xanana juga menyempatkan menyapa para pendukung Indonesia di tribun VIP.

Di babak pertama ini, masing-masing telah menganti dua pemainnya.

Sebelumnya, Garuda Muda telah menyelesaikan tiga laganya dengan baik. Indonesia telah menggunduli Filipina 8-0, mengatasi Myanmar 2-1, dan membereskan Vietnam 4-2.

Indonesia saat ini memimpin klasemen Grup A dengan sembilan poin, unggul tiga poin atas Vietnam dan Myanmar yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Timor Leste duduk di posisi kelima dengan tiga poin.

Timor Leste baru sekali menang dalam tiga laga, yaitu atas Kamboja dengan skor 2-1. Pada dua laga lainnya, mereka kalah 2-3 dari Myanmar dan 0-4 dari Vietnam. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs