Sabtu, 4 Mei 2024

Erick Destroyer Sikat TKO Petinju Malaysia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Erick Destroyer petinju kelas bulu yang jug aseorang prajurit Marinir TKO kan petinju Malaysia. Foto: Dispen Kormar

Erick Destroyer petinju kelas bulu Indonesia berhasil raih kemenangan technical knockout (TKO) atas Muhammad Shehran dari Malaysia, pada laga di One City Grand Ballroom, Subang Jaya, Selangor, Malaysia.

Erick hanya membutuhkan waktu selama lima ronde dari 12 ronde yang direncanakan untuk meraih kemenangan pada kejuaraan tinju kelas bulu WBC Asia Silver.

Petinju 33 tahun yang lahir di Yogyakarta tersebut adalah pemegang sabuk juara kelas bulu versi KTI, bernaung di sasana Amphibi Boxing Camp Sidoarjo sebelumnya, dia telah menang angka atas Muhammad Shehran (Vladimir Boxing Camp Kuala Lumpur) pada kejuaraan Sabuk Emas Bupati Kulonprogo, yang berlangsung di GOR UNY Kampus Wates, Kulonprogo, Sabtu, 9 Desember 2017 lalu.

Erick Destroyer tak lain adalah Serka Mar Eri Subiyasno merupakan prajurit Korps Marinir yang berdinas di Yonif-3 Mar.

Erick, memulai karirnya sejak kelas 4 Sekolah Dasar (SD) dan setelah tamat SMA masuk menjadi prajurit TNI AL / Marinir pada tahun 2004 serta melaksanakan pendidikan Secaba PK XXIV Gelombang I.

Namun pada tahun 2013 setelah Serka Mar, Eri berdinas di Yonif-3 Marinir, memulai karir sebagai petinju professional, setelah bergabung di Sasana Amphibi Marinir BC yang berada lingkungan Kesatrian Marinir R. Suhadi Brigade Infanteri-1 Marinir di bawah pelatih Koptu Mar Suwarto.(tok/ino/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs