Minggu, 5 Mei 2024
Piala AFF U-16 2018

Indonesia Takkan Beri Ampun Kamboja di Laga Terakhir Grup A

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Fachri Husaini Pelatih Timnas Indonesia U-16 saat konferensi pers di Media Center usai pertandingan di Gelora Delta Sidoarjo Minggu (4/8/2018) malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Fachri Husaini Pelatih Timnas Indonesia U-16 bersyukur bisa menaklukkan Timor Leste 3-0 dalam laga keempat Grub A Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (4/8/2018).

Fachri mengakui, pertandingan berjalan cukup ketat. Di babak pertama, anak asuhnya memiliki banyak peluang tapi belum bisa mengkonversinya menjadi gol.

“Alhamdulillah di pertandingan cukup ketat ini, kami bisa memenangkannya. Saya bangga, saya mengapresiasi semua perjuangan pemain. Disiplin mereka, kerja sama mereka. Babak pertama kami punya banyak peluang tapi tidak bisa gol, karena pemain belakang Timor Leste cukup bagus,” ujar Fachri saat konferensi pers di media center usai pertandingan.

Menurut Fachri, di babak kedua dia berinisiatif merotasi pemain dan merubah taktik, yang mulanya memainkan bola-bola crossing, tapi dilakukan di babak kedua.

“Akhirnya kami bisa mencetak gol. Zico juga main cukup baik meski saya mainkan 20 menit, dia juga buat gol dan asist. Malam ini mereka menangkan pertempuran,” kata Fachri.

Fachri juga berterima kasih kepada dukungan puluhan ribu suporter yang datang di Stadion. Menurutnya, kehadiran suporter menjadi energi luar biasa bagi semangat tim untuk memenangkan pertandingan.

Dalam laga terakhir di fase grup A melawan Kamboja Senin (6/8/2018) mendatang, Fachri meminta para pemain tetap tampil bagus untuk menang, meski tiket Semifinal sudah dikantongi Timnas Indonesia.

“Kami akan tampil bertanding untuk menang. Saya tidak akan menggadaikan skor seri atau bahkan kalah saat menghadapi siapapun,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs