Minggu, 19 Mei 2024

Indonesia Tertinggal 1-0 dari Jepang di Babak Pertama

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para pemain tim nasional sepak bola U-19 Indonesia berlatih sebelum laga perempat final Piala U-19 Asia 2018 kontra Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Foto: AFC

Tim nasional sepak bola U-19 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang hingga babak pertama usai dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Keunggulan Jepang diperoleh lewat sepakan jarak jauh spektakuler dari bek Sunki Higashi pada menit ke-40.

Indonesia, yang bermain tanpa gelandang andalan Egy Maulana Vikri, tampil bertahan dalam pertandingan tersebut. Pelatih skuat berjuluk Garuda Nusantara Indra Sjafri menurunkan lima bek sekaligus di depan penjaga gawang Muhamad Riyandi.

Dengan strategi itu, mau tak mau Indonesia hanya mengandalkan serangan balik melalui kecepatan Witan Sulaeman, Saddil Ramdani ataupun Hanis Saghara.

Sementara Jepang yang mendominasi pertandingan bermain cukup tenang dengan umpan-umpan terukur. Para pemain asuhan pelatih Masanaga Kageyama tak mudah kehilangan bola di wilayah pertahanan Indonesia.

Dilansir Antara, Jepang mampu mengejutkan Indonesia pada menit ke-11 kala bek Daiki Hashioka menceploskan bola ke gawang Muhamad Riyandi. Namun, gol itu dianulir wasit Moud Bonyadifard dari Iran karena offside.

Indonesia yang terus berada di bawah gempuran pemain Jepang sesekali dapat menghasilkan peluang berbahaya, salah satunya dari tendangan Saddil Ramdani di menit ke-36 yang hanya menerpa jaring luar gawang.

Terus menekan, gol Jepang akhirnya datang pada menit ke-40 setelah bola hasil tendangan keras kaki kiri bek Shunki Higashi menghujam gawang Muhamad Riyandi.

Tak ada gol tambahan lain setelahnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Jepang menjadi akhir dari babak pertama.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs