Kamis, 25 April 2024

Marquez Pastikan Jadi Juara Dunia MotoGp untuk Ketiga Kalinya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Marc Marquez Pebalap MotoGP asal Spanyol. Foto: Istimewa

Marc Marquez Pebalap MotoGP asal Spanyol memastikan akan membawa pulang gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya. Gelar juara dunia dapat dipastikan menjadi miliknya setelah kemenangannya pada Grand Prix Jepang, Minggu (21/10/2018).

Dia memastikan kemenangan terutama setelah Andrea Dovizioso rival terdekatnya terjatuh pada putaran kedua terakhir saat mencoba mengejar pebalap Honda itu.

Dilansir dari Antara, Marquez kini telah lima kali menjadi juara MotoGP, menyamai rekor Mick Doohan pebalap Australia. Pebalap lainnya yang melebihi rekor itu adalah Valentino Rossi (tujuh kali) dan Giacomo Agostini (delapan kali).

Pebalap 25 tahun itu, yang juga memenangi dua lomba sebelumnya di sirkuit Motegi, kini mengemas keunggulan 102 poin penuh di atas Dovizioso, Pebalap Ducati, dengan sisa tiga lomba musim ini.

Dovizioso dalam lomba hari Minggu itu start terdepan dan memimpin pada sebagian besar putaran sebelum Marquez, yang start urutan enam, mengejar saat empat putaran terakhir.

Pebalap Italia itu mencoba melewati Marquez lagi pada putaran kedua terakhir namun akhirnya terjatuh. Ia dapat bangkit lagi dan melanjutkan lomba untuk finis dengan urutan ke-18.

Marquez pun menyelesaikan putaran terakhir dan memastikan gelar juara dunia untuk kelima kalinya.

“Saya sungguh merasa baik. Setelah lomba di Aragon saya sudah merasa dapat membayangkan (gelar juara) ini di sini. Dan hal yang bagus adalah ketika kita punya kesempatan pertama, maka ambillah,” kata Marquez usai merayakan kemenangannya bersama tim Honda, dimana CEO fabrikan Takahiro Hachigo juga bergabung.

“Bersaing dengan Dovizioso cukup menantang sepanjang tahun,” kata Marquez.

Dovizioso tahun 2017 menjadi runner up kejuaraan dunia MotoGP, di bawah Marquez. Kini ia harus menunggu tahun berikutnya untuk memburu gelar pertamanya.(ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs