Minggu, 21 Juli 2024

Mendagri Apresiasi Sumsel Tuan Rumah Asian Games

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Tjahjo Kumolo Mendagri. Foto: dok. Farid suarasurabaya.net

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri mengapresiasi kesiapan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Dalam paparan Mendagri di Unsri Bukit Besar Palembang, Sabtu (31/3/2018), Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel tentang kesiapan Asian Games itu sangat membanggakan.

Ia mengatakan, kesiapan Sumsel dalam menyelenggarakan pesta olahraga internasional Agustus mendatang sangat luar biasa sehingga diharapkan berlangsung sukses.

“Apalagi kegiatan internasional itu bukan milik Sumsel dan Jakarta tetapi bangsa Indonesia,” ujar dia seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, Asian Games pertama 1962 di Indonesia oleh Ir Soekarno Presiden pertama RI dan dengan fasilitas yang ada beliau bisa mengguncang dunia.

“Jadi sekarang Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games dengan Joko Widodo Presiden dan Alex Noerdin Gubernur Sumsel pasti akan kembali mengguncangkan dunia,” ujarnya.

Menteri mengatakan bangga kepada Gubernur Sumsel atas kepemimpinannya yang berhasil mengubah wajah Sumsel bahkan terkenal di dunia.

Ia mengatakan, terlihat dalam beberapa tahun ini Sumsel dipromosikan dengan memiliki pembangunan luar biasa, ada Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI dan pembangunan lainnya.

Selain itu Sumsel memiliki kawasan olahraga terpadu bertaraf Internasional yakni Jakabaring Palembang.

“Ini prestasi luar biasa bagi Gubernur Sumsel dan bila tidak ada keberanian dirinya yakin Sumsel dan Palembang tidak terbentuk seperti ini,” kata Mendagri.

Mendagri yakin wajah Sumsel dan Palembang semakin indah untuk dikunjungi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel mengatakan, pihaknya merasa bangga karena daerah ini bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games.

“Jadi Palembang secara tidak langsung dipromosikan sejak dua tahun yang lalu ke negara yang menjadi peserta Asian Games hingga sampai saat ini,” kata dia. (ant/ino)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
27o
Kurs