Jumat, 19 April 2024

Meski Nervous, Berjaya Rebut 3 Emas di KRAMSI VIII

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Inggrid bersama peserta Kramsi VIII di Makassar. Foto: Humas UK Petra Surabaya

Aurelia Inggrid Setiono mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, rebut 3 medali emas di Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa se Indonesia (Kramsi) VIII tahun 2018.

Tidak hanya itu, Inggrid sapaan Aurelia Inggrid Setiono berhasil merebut predikat Perenang Terbaik pada kompetisi yang digelar di Universitas hassanudin, Makassar tersebut karena memiliki kecepatan berenang mendekati rekor nasional.

Aurelia Inggrid Setiono merupakan mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi dengan peminatan Marketing Public Relations di UK Petra Surabaya.

Untuk urusan olah raga renang, prestasi Inggrid memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berbagai kompetisi renang berhasil Inggrid menangkan.

Satu diantarnya adalah prestasi dua medali pada kompetisi POMNAS di tahun 2017 lalu. Dan pada Kramsi VIII, Inggrid berhasil menyabet tiga medali emas untuk nomor 50 meter gaya bebas putri, 50 meter gaya kupu putri dan 100 meter gaya kupu putri.

Kompetisi Kramsi bukanlah sebuah kompetisi kecil. Inggrid harus bersaing dengan 16 universitas lain yang ada di Indonesia.

Saat ditanyai alasan mengikuti kompetisi ini, alumnus SMAK Santo Albertus, Malang ini menyampaikan bahwa dirinya diajak kawan-kawan mahasiswa di UKM renang UK Petra Surabaya.

“Saya diajak kawan-kawan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang kampus UK Petra, dan saya mau. Butuh waktu dua minggu mempersiapkan ini. Dari dua mahasiswa yang berangkat ke Kramsi, saya yang berhasil merebut medali,” terang Inggrid.

Selama kompetisi Kramsi VIII di Makassar, terdapat beberapa hambatan yang dirasakan Inggrid satu diantaranya kondisi cuaca yang terlalu panas.

“Saat berlomba saya selalu nervous, terutama saat nama saya dipanggil untuk berkompetisi. Ini hambatan dari diri saya sendiri,” kata Inggrid.

Tetapi ketika sudah di dalam air, lanjut Inggrid semuanya berubah dan hasilnya Inggrid berhasil merebut medali emas sekaligus meraih predikat Perenang Terbaik.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs