Jumat, 3 Mei 2024
Piala Dunia 2018

Meski Sebelumnya Tampil Mengecewakan, Raheem Sterling Tetap Jadi Ancaman

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Andreas Granqvist (kanan) bek Swedia, mencoba mengatasi Raheem Sterling Inggris saat pertandingan Piala Dunia 2018 antara Swedia dan Inggris di Samara Arena di Samara, Sabtu (7/7/2018). Foto: AFP

Zlatko Dalic pelatih Kroasia menganggap Raheem Sterling sebagai pemain yang berbahaya dari tim nasional Inggris. Pernyataan ini dilontarkan menjelang laga semifinal dua negara itu pada Piala Dunia pada Rabu (11/7/2018) mendatang.

Dilansir dari Antara, Sterling adalah bagian penting dari tim Manchester City yang memenangi gelar Liga Premier Inggris pada musim lalu. Sayangnya, dia bermain kurang efektif dalam beberapa laga terakhir.

Meski mencatatkan penampilan yang mengecewakan di awal Piala Dunia, Gareth Southgate pelatih Inggris tetap percaya dengan kemampuan pemain berusia 23 tahun tersebut. Apalagi kecepatan Sterling terus menjadi ancaman bagi pertahanan Swedia.

Inggris dapat melaju ke semifinal pertama mereka sejak 1990 dengan mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 pada Sabtu (7/7/2018).

“Saya rasa Raheem Sterling adalah pemain penting karena dia cepat dan berbahaya bersama Harry Kane,” kata Dalic dalam konferensi pers pada Minggu (8/7/2018).

“Mereka memainkan sepak bola direct, berbahaya, cepat, dan mereka benar-benar pandai memanfaatkan bola-bola mati, dan berbahaya di tendangan penjuru,” tambah Dalic, demikian dilansir AFP.(ant/tna/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs