Selasa, 7 Mei 2024

Pemerintah Akan Mengkaji Ulang Titik Kumpul Asian Games 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Foto udara Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018). Foto: Antara

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta sedang menyiapkan titik-titik kumpul dan sarana transportasi bagi warga untuk mendatangi berbagai arena Asian Games 2018. Terkhusus titik-titik kumpul ini sedang dilakukan kajian serius.

“Sehingga warga bisa langsung berangkat. Parkir dan kemudian tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke arena-arena itu. Kemudian kami juga menerapkan jalur ganjil-genap di sekitar arena Asian Games,” kata Anies Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Titik-titik kumpul pertama yang sudah difinalkan ada dua kategori. Kategori satu adalah dari pinggir Jakarta untuk menampung yang dari luar supaya tidak perlu masuk Jakarta. Sedang dua adalah dari lingkar sekitar arena, sehingga tidak haus mendekat pada arena bagi yang warga Jakarta.

“Dan titik itu dalam waktu dekat akan diumumkan sebelum Lebaran InsyaAllah oleh Dinas Perhubungan menjadi tempat untuk parkir dan berangkat, parkir dan naik kendaraan umum,” katanya kepada Antara.

Dalam rangkaian Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018 tidak diberlakukan sistem ganjil genap. Namun saat Paragames saat itu tidak sebanyak Asian Games 2018 lokasinya karena akan dikaji ulang.

“Bukan ganjil-genap terus, karena sempat berkembang informasi bahwa ganjil-genapnya terus. Bukan, ini adalah sebulan sebelum Asian Games dan sampai Asian Games selesai. Jadi sesudah itu kita kembali kepada jalur yang normal,” kata dia. (ant/tna/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs