Jumat, 29 Maret 2024

Sabet Tiga Medali, Presiden Harapkan Eko Yuli Lanjutkan Prestasi di Olimpiade Jepang

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta atlet Eko Yuli Irawan, peraih tiga medali dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan 2018 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (8/11/2018). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta atlet Eko Yuli Irawan, peraih tiga medali dalam kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan 2018.

“Saya kira rakyat, pemerintah sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Eko Yuli di kejuaraan dunia kemarin,” kata Presiden saat menerima Eko Yuli dan Menpora di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Jokowi berharap prestasi Eko Yuli ini diikuti oleh atlet-atlet lain, tidak hanya di cabang angkat berat tetap juga cabang-cabang olah raga lainnya.

“Pemerintah akan terus memberikan support dan Kemenpora juga akan terus mengikuti semua cabang yang diikutinya,” kata Jokowi, dilansir Antara.

Eko Yuli merasa bangga dapat diterima oleh Presiden di Istana Merdeka dan dia berharap prestasinya bisa berlanjut pada Olimpiade di Jepang mendatang.

“Olimpiade targetnya emas, mudah-mudahan hasilnya maksimal,” kata Eko Yuli saat diterima Presiden.

Persiapan menghadapi Olimpiade Jepang, kata Eko Yuli, persiapannya akan lebih panjang dan diharapkan hasilnya juga bisa maksimal.

Eko Yuli mengaku pesaing terdekat di Olimpiade atlet dari China, Kolombia, dan Korea Utara.

Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan merebut medali emas kelas 61 kg sekaligus memecahkan rekor pada kejuaraan dunia angkat besi di Asghabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018) waktu setempat.

Rekor yang dicetak Eko Yuli pada kelas yang baru dipertandingkan tersebut adalah dengan total angkatan 317 kg dari 313 kg sebelumnya dengan rincian angkatan clean and jerk 174 kg dan snatch 143 kg. (ant/nin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs