Minggu, 28 April 2024
Asian Para Games 2018

Tiga Kemenangan Diperoleh Indonesia Lewat Tenis Meja

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Atlet tenis meja Indonesia kelas kursi roda Yayang Gunaya saat melawan Hiroki Sakazaki (Jepang) pada hari pertama Asian Para Games di Ecovention, Ancol, Jakarra pada Sabtu (6/10/2018). Foto: Antara

Indonesia mengkoleksi tiga kemenangan di cabang olahraga tenis meja pada babak setengah kompetisi (round robin) pada hari pertama Asian Para Games 2018 di Ecovention Ancol, Jakarta pada Sabtu (6/10/2018).

Dilansir Antara, kemenangan pertama diberikan oleh atlet putra Astan Adyas saat melawan Cartera Smith Bill dari Fillipina dalam kelompok kursi roda. Dia memperoleh kemenangan mutlak 3-0.

Masih dalam kelompok kursi roda, atlet putra Yayang Gunaya juga menang mutlak dengan skor 3-0 setelah melawan Hiroki Sakazaki asal Jepang .

Kemenangan ketiga diberikan oleh atlet putri Ana Widyasari pada kelas TT11 (tuna grahita). Ana menang 3-2 setelah melawan Li Hiu Tung daro Hongkong.

Dalam pertandingan kali ini, Ana mengaku gugup. Sebelumnya Ana mendapatkan medali emas pada kejuaraan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia.

Pada pertandingan yang diselesaikan dalam lima gim tersebut, Ana terlihat cukup kelelahan melawan Li Hiu Tung.

Sementara itu, Lola Amalia belum dapat meraih kemenangan saat melawan atlet asal Hongkong, Wong Ka Man pada kelas TT11. Dia hanya mampu meraih satu poin sementara Wong Ka Mam mengumpulkan tiga poin.

Atlet putra Audy Ngangi juga belum dapat meraih poin, setelah kalah telak dari Hassan Janfeshan.

Pertandingan setengah kompetisi untuk kategori tunggal akan berlangsung hingga 8 Oktober 2018.

Sebelumnya Joko Widodo Presiden menargetkan tim Asian Para Games 2018 Indonesia masuk peringkat delapan dalam pesta olahraga penyandang difabel Asia itu.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs