Kamis, 28 Maret 2024

Tim Karate Pelajar Indonesia Boyong 22 Medali di Belgia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kejuaraan Karate. Foto: Antara

Tim Karate Pelajar Indonesia yang terdiri dari 18 atlet pelajar SD, SMP dan SMA berhasil memboyong 22 medali terdiri dari 10 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu pada Kejuaraan Karate yang digelari diadakan Liege, Belgia, akhir pekan lalu.

Dilansir dari Antara, Yuri O. Thamrin Duta Besar RI di Belgia, saat penyerahan medali kepada para juara mengaku bangga atas prestasi pelajar Indonesia dan berharap bisa sukses terus.

Sementara itu, Ance Maylany Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Brussel, Jumat (23/11/2018), mengatakan para pelajar berlaga di kejuaraan karate 3rd Edition International Karate Open of the Province of Liege diadakan pada 17-18 November lalu di kota Herstal, Provinsi Liege, Belgia.

Pertandingan yang memasuki tahun ketiga ini awalnya diikuti tujuh negara di Eropa kini berkembang menjadi 15 negara dimana Indonesia menduduki peringkat keempat peroleh medali. Peringkat pertama diduduki Belgia, kedua Belanda dan ketiga Perancis. Tahun ini menjadi kali kedua tim Indonesia bertanding pada kejuaraan ini.

Pada kesempatan tersebut Dubes bertemu Presiden Federasi Karate Dunia, Yashar Bashirov, juara karate dunia Rafael Aghayev yang berasal dari Azerbaijan dan Ketua Penyelenggara 3rd edition International Karate Open of the Province of Liege, Thierry Williams. (ant/dim/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs