Rabu, 26 Februari 2020

Timnas U-16 Melenggang ke Final Turnamen Jenesys Jepang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Timnas Indonesia U-16 dalam Turnamen Jenesys di Jepang, Minggu (11/3/2018). Foto : pssi.org

Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 melenggang ke partai final turnamen Jenesys U-16 di Jepang. Partai final akan menjadi laga besar bagi Timnas U-16 setelah tim polesan Fakhri Husaini ini menaklukkan Jepang 1-0.

Dikutip dari pssi.org, satu-satunya gol Timnas Indonesia saat melawan tuan rumah berasal dari tembakan Sutan Zico yang melesak ke gawang Jepang pada menit ke-54.

“Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi. Jepang bukan lawan yang mudah dan mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan,” kata Fakhri, Minggu (11/3/2018).

Pada partai final Indonesia akan menghadapi Vietnam yang sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti pada partai semifinal.

Fakhri menambahkan, turnamen Jenesys sendiri ia jadikan sebagai ajang uji coba tim. Selanjutnya, Timnas U-16 nantinya akan dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Di laga itu, Timnas bermain dengan tempo tinggi di babak pertama. Jual beli serangan pun tak dapat dihidari. Tapi sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol baru terjadi saat ada pergantian pemain hingga Sutan Zico masuk dan mengubah semuanya. Gol Zico berhasil dicetak setelah mendapat umpan matang yang disodorkan oleh Supriadi.

Turnamen Jenesys sendiri diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Dalam empat grub tersebut hanya juara grup yang berhak melaju ke semifinal

Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0. (tna/den)

Berita Terkait