Minggu, 28 April 2024

Trio Bagus-Zico-Supriadi Akan Diturunkan Demi Lawan India

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pemain tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Sutan Diego Zico (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam dalam laga Grup C Pala U16 Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/8/2018). Foto: Antara

Fakhri Husaini pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia menurunkan trio Amiruddin Bagus, Sutan Zico dan Mochammad Supriadi di lini depan skuatnya dalam laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018 kontra India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9/2018).

Supriadi kembali lagi mengisi tim utama setelah di laga kedua melawan Vietnam, Senin (24/9/2018), baru berlaga di menit ke-87 karena cedera.

Sementara bagi Sutan Zico, laga melawan India menjadi kesempatan perdananya bemain sejak menit pertama di Piala U-16 Asia 2018. Meski demikian, dia sudah mengoleksi satu gol yang ditorehkan saat berhadapan dengan Vietnam yang berakhir imbang 1-1.

Selain nama-nama tersebut, Fakhri praktis tidak melakukan perubahan apapun sejak partai pertama versus Iran.

Di posisi gelandang ada sang kapten David Maulana, Brylian Negietha dan Andre Oktviansyah. Sementara lini belakang tetap di bawah kendali Komang Teguh serta Fadilah Nur Rahman. Gawang Indonesia dikawal Ernandi Ari.

Indonesia hanya memerlukan satu poin dari pertandingan kontra India, yang dimulai pukul 20.45 waktu setempat untuk lolos ke perempat final.

Adapun pelatih India Bibiano Fernandes juga menurunkan para pemain terbaiknya, seperti sang kapten Vikram Partap yang sudah membuat satu gol, gelandang Ravi Bahadur dan penyerang Bekey Oram-Ridge Melvin.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir Antara:

Timnas U-16 Indonesia: Ernando Ari, Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (kapten), Andre Oktaviansyah, Sutan Zico, Mochammad Supriadi, Brylian Negietha, Amiruddin Bagus.

Timnas U-16 India: Niraj Kumar, Moirangthem Thoiba, Shabas Ahammed, Gurkirat Singh, Vikram Partap (kapten), Ravi Bahadur Rana, Bekey Oram, Ridge Melvin, Givson Singh, Ricky John, Bikash Yumnam.

Laga ini sendiri akan dipimpin wasit asal Jordania hmad Yacoub Ibrahim, dibantu asisten wasit Ayman Faisal (Jordania) dan Pattarapong Kijsathit (Thailand).(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs