Jumat, 3 Desember 2021

Wenger Minta Loew Bujuk Ozil Kembali ke Timnas Jerman

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mesut Ozil ketika masih membela Timnas Jerman. Foto: bola.net

Arsene Wenger mantan pelatih Arsenal, menyarankan pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, untuk membujuk kembali Mesut Ozil demi mengembalikan permainan Def Panzer ke level seharusnya.

“Saya percaya bahwa Jerman membutuhkan Ozil. Saya berharap bahwa (manajer) Joachim Loew dapat meyakinkan dia bahwa Ozil akan kembali,” kata Wenger seperti dikutip Antara dari Reuters, Kamis (18/10/2018).

Ozil mengumumkan akhir karirnya di timnas Jerman tidak lama setelah kembali dari Piala Dunia di Rusia.

Sebelumnya Ozil banyak dikritik karena berpose bersama Presiden Turki Tayyip Erdogan dalam sebuah foto di bulan Mei yang juga menampilkan rekan tim Jerman berdarah Turki lain, Ilkay Gundogan.

Mengomentari berbagai kritikan ketika itu, Ozil, anggota tim pemenang Piala Dunia 2014, mengatakan dia menghadapi rasisme dan ketidakhormatan karena akar Turki-nya.

Keputusan Ozil mundur dari sepakbola internasional disesalkan Wenger yang merupakan mantan pelatihnya di Arsenal.

Menurut Wenger, sebagai pesepak bola, Ozil masih sangat bagus dan Wenger meminta Loew membujuk Ozil untuk keluar dari pensiun internasional karena Jerman membutuhkan play maker seperti Ozil.

“Ozil adalah pemain sepak bola super. Dia bukan yang terburuk di Piala Dunia. Saya tidak suka dia meninggalkan tim nasional Jerman,” kata Wenger.

“Saya suka ketika para pemain bermain sebaik mungkin. Dia (Ozil) kehilangan sedikit (permainan terbaiknya) jika dia tidak bermain di level internasional,” pungkas Wenger. (ant/dim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs