Jumat, 19 April 2024

Wesley Sneijder Resmi Pensiun dari Timnas Belanda

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Wesley Sneijder saat bermain di Piala Dunia 2010. Foto : goal.com

Wesley Sneijder resmi mengakhiri karir sepak bolanya bersama Tim Nasional Belanda dengan mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional pada Minggu (4/3/2018).

Antara melansir, keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan Ronald Koeman pelatih baru Timnas Belanda.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), dikutip Reuters, menyatakan, keputusan itu diambil saat keduanya dimintai keterangan saat berada di Qatar.

“Wesley adalah salah satu pemain internasional Belanda yang terbaik tahun-tahun belakangan ini. Pemain yang hebat dengan karakter yang hebat. Tetapi saya ingin membangun tim baru dan untuk itu harus mengambil pilihan,” kata Koeman.

Sneijder saat ini berusia 33 tahun dan KNVB mengaku akan mempertimbangkan Sneijder masuk struktur kepelatihan timnas begitu dia pensiun menjadi pemain. Sementara itu, Sneijder menagtakan, dia sudah tahu karir internasionalnya akan berakhir begitu meninggalkan Nice Januari lalu demi Al Gharafa di Qatar.

“Di atas itu semua saya memahami Koeman ingin mengawali era baru dengan pemain lebih muda dan lebih baru. Kami membahas soal ini secara terbuka dalam diskusi yang bersahabat dan saya menghormati keputusan dia,” kata Sneijder.

Juni tahun lalu, Sneijder mencatat rekor baru sebagai pemain yang paling sering membela Belanda. Tercatat Sneijder telah 131 kali bermain untuk timnas di mana terakhir kali saat Belanda menang 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Rumania, November tahun silam.

Dia melakukan debut bersama timnas pada 2003 dan menjadi salah seorang yang mengantarkan Belanda menjadi runner-up Piala Dunia Afrika Selatan 2010. (ant/tna)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs