Jumat, 26 April 2024

Ancaman Badai Kammuri, Sejumlah Pertandingan di SEA Games Ditunda

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Pemain Timnas polo air putra Indonesia SEA Games 2019 di New Clark City Aquatic Center, Filipina (29/11/2019). Foto: Antara

Sejumlah cabang olahraga yang digelar di SEA Games 2019 di Filipina terpaksa ditunda menyusul ancaman topan Kammuri yang diprediksi melintasi wilayah Luzon malam ini hingga besok.

“Namanya badai ini kan force majeur, kita tidak bisa intervensi. Beberapa cabang olahraga ditunda terutama yang digelar outdoor,” ungkap Harry Warganegara Chief de Mission Kontingen Indonesia ketika ditemui di Manila, Senin (2/12/2019).

Harry mengatakan jika semua cabang olahraga outdoor yang digelar di klaster Clark dihentikan mulai hari ini dan besok, Selasa (3/12/2019).

“Kami juga bilang ke panitia saat pertemuan CdM agar mereka mempertimbangkan soal penambahan hari, belum lagi perubahan tiket yang akan menjadi biaya ekstra, jadi jika kami menambah hari agar tidak dikenakan biaya,” kata Harry soal penundaan pertandingan, seperti dilansir Antara.

Kemungkinan jadwal sejumlah pertandingan cabang olahraga akan dipadatkan, “Tapi artinya sebelum tanggal 11 semuanya sudah selesai,” kata Harry.

Cabang olahraga layar yang sedianya digelar di Subic mulai hari ini pun juga ditunda.

Media setempat mengabarkan jika Topan Kammuri diprediksi mendarat di Bicol antara Senin sore dan Selasa pagi sementara sekitar 30 area berada di bawah sinyal no.1 dengan ancaman angin 30-60kpj dan sinyal 2 dengan kecepatan angin diperkirakan 61-120kmj. (ant/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs