Rabu, 22 Mei 2024

Api Porprov Tiba di Grahadi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Adinda Larasati atlet renang Jatim yang membawa api Porprov menuju Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (4/7/2019) malam. Kirab ini melibatkan iring-iringan marching band dari Poltek Penerbangan, Paskibra hingga konvoi motor. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Api Porprov akhirnya tiba di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Kamis (4/7/2019) malam. Setelah diarak diatas mobil rombongan khusus dan diiringi konvoi dari komunitas motor, akhirnya api Porprov resmi tiba di Surabaya sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, api ini telah dikirab dari Kabupaten Lamongan dan Gresik. Kemudian api Porprov tiba dengan dibawa oleh Adinda Larasati atlet renang Jatim dan disambut dengan marching band dari Poltek Penerbangan.

Tak hanya itu, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) telah sigap membawa bendera merah putih. Puluhan pelajar juga telah berbaris menyambut kedatangan api Porprov kali ini.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sebelumnya mengatakan, tibanya api Porprov di Gedung Negara Grahadi bisa dinikmati oleh semua masyarakat. Masyarakat bisa berselfie bersama api porprov dengan berlatar gedung Grahadi.

Rencananya, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan tari kolosal Majapahit, dan juga flash mob dengan jingle Porprov Jatim. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa makan malam dengan Khofifah Gubernur Jatim beserta atlet berprestasi.

Saat ini, seluruh Jalan Gubernur Suryo sudah ditutup untuk pelaksanaan prosesi kirab api Porprov. Api ini rencananya akan diinapkan satu hari dan selanjutnya, Jumat besok (5/7/2019), akan dibawa kembali ke Lamongan sebagai rangkaian prosesi pembukaan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim ke-6. (bas/tin/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs