Kamis, 9 Mei 2024

Crismonita Kembali Lolos ke Kejuaraan Dunia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi. Crismonita Dwi Putri Pebalap trek putri Indonesia. Foto: Antara

Crismonita Dwi Putri Pebalap sepeda putri Indonesia, karirnya terus menanjak karena kembali lolos untuk tampil di kejuaraan dunia setelah sebelumnya mampu menembus posisi delapan besar pada kejuaraan dunia trek di Hongkong akhir Januari.

Dilansir Antara, menurut Budi Saputra manajer timnas balap sepeda Indonesia di Jakarta, Sabtu (2/2/2019), Crismonita dipastikan akan tampil pada kualifikasi kejuaraan dunia trek di Warsawa Polandia, 27 Feb – 3 Maret mendatang dan akan kembali bersiang dengan pebalap kelas dunia.

“Dia (Crismonita) dapat kesempatan lagi tampil pada kualifikasi kejuaraan dunia. Hasil di Hongkong sangat berpengaruh akan keberangkatannya ke Polandia,” katanya.

Pebalap berusia 21 tahun pada kejuaraan trek di Warsawa ini, akan turun di satu nomor saja yaitu 500 meter time trial. Berbeda saat turun di Hongkong yaitu turun di nomor tim sprint bersama dengan Wiji Lestari dan sprint yang menempatkan pebalap kelahiran Lamongan itu di posisi delapan dunia.

“Kami harapkan progres Crismon terus meningkat. Saat ini tim pelatih terus memberikan program untuk menghadapi kejuaraan dunia nanti,” katanya menambahkan.

Jika pada kejuaraan dunia ditemani oleh Wiji Lestari, saat di Polandia pebalap cantik ini bakal tandem dengan Terry Yudhapebalap putra. Pebalap asal Jawa Tengah ini bakal turun pada kualifikasi kejuaraan dunia nomor 1.000 meter time trial.

“Ini juga menjadi kesempatan bagi Terry Yudha untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dia masih muda dan berpotensi,” kata pria asal Purwokerto Jawa Tengah itu.

Guna menghadapi kejuaraan dunia trek di Polandia baik Crismonita maupun Terry Yudha terus ditempa di Jakarta International Velodrome (JIV) Jakarta Timur. Mempunyai velodrome kelas dunia jelas menjadi keuntungan sendiri bagi pebalap Indonesia. (ant/wil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
26o
Kurs