Rabu, 24 April 2024

DPR Sambut Baik Rencana Penyelenggaraan Balap MotoGP di Indonesia 2021

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI dalam pidato Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

DPR menyambut baik rencana pemerintah untuk menggelar MotoGP pada tahun 2021. Demikian ditegaskan Bambang Soesatyo Ketua DPR RI dalam pidato Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa sidang IV Tahun Sidang 2018-2019, di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Dia mengatakan, saat ini segala persiapan terus digalang pemerintah, termasuk Pemda Nusa Tenggara Barat yang merupakan tempat akan diselenggarakannya Balap MotoGP 2021.

“Segala persiapan dan kerjasama terus digalang oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat, serta BUMN dan pihak swasta,” jelasnya.

Balap MotoGP tersebut, kata dia, akan menarik perhatian bagi para wisatawan manca negara ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Pagelaran itu juga akan menarik wisatawan mancanegara ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat,” tegasnya.

Ketua DPR berharap, komisi-komisi di DPR yang terkait dengan penyelenggaraan MotoGP tersebut akan mendukungnya.

“Pada saatnya, kepada Komisi-komisi terkait diharapkan dukungannya demi terwujudnya rencana besar tersebut,” jelas Bambang.

Sekadar diketahui, rencananya, sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan mulai dibangun pada Oktober 2019. Sirkuit tersebut akan memiliki panjang 4,32 Km.

Sirkuit Mandalika akan mempunyai satu lintasan lurus, dan 18 tikungan.

Sarana Paddock, akan memiliki 40 garasi untuk kegiatan operasional Balap. Untuk kapasitas Grand Stand mencapai 93.200 tempat duduk. Sedangkan area tanpa tempat duduk ada 138.700,dan hospitality suites yang bisa menampung 7.700 penonton.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs