Jumat, 29 Maret 2024
Liga Spanyol

Messi Tampil Gemilang, Barcelona Menang

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Lionel Messi megabintang Barcelona merayakan golnya ke gawang Valladolid dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Selasa (29/10/2019) setempat. Foto: Reuters/Antara

Lionel Messi tampil gemilang untuk membantu Barcelona menang 5-1 atas tamunya Valladolid dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Selasa setempat (Rabu WIB).

Messi mengemas dua gol serta mengirimkan dua assist untuk Arturo Vidal dan Luis Suarez demi menyusul gol pembuka dari Clement Lenglet yang sempat disamakan Valladolid melalui Kiko Olivas, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dikutip Antara.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Barcelona kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 22 poin sembari menanti seluruh rangkaian laga tengah pekan rampung digelar.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika umpan silang Lionel Messi gagal diamankan sempurna oleh lini pertahanan Valladolid dan bola jatuh ke hadapan Lenglet yang menyambarnya demi membawa Barcelona unggul.

Barcelona berusaha menguasai jalannya laga, namun pada menit ke-15 publik tuan rumah dikejutkan ketika tendangan bebas Michel mengarah ke gawang dan tak dihentikan dengan baik oleh kiper March-Andre ter Stegen. Bola muntah mengarah kepada Olivas yang dengan tenang menyelesaikannya untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Keunggulan tuan rumah direstorasi pada menit ke-29 saat Vidal menerobos ke dalam kotak penalti dan pergerakannya disadari oleh Messi yang mengirimkan umpan terukur demi disambut oleh legiun Chile itu dan bola sempat membentur bagian dalam tiang gawang sebelum melewati garis menjadi gol kedua Barcelona.

Lima menit kemudian, Messi menghadapi bola mati tak jauh dari kotak penalti dan mengeksekusi tendangan bebas khasnya demi menambah keunggulan Barcelona 3-1. Gol itu jadi gol ke-50 Messi dari tendangan bebas untuk Barcelona.

Keunggulan itu bertahan cukup lama hingga pada menit ke-75 Messi mencetak gol keduanya lewat tendangan voli menyambut umpan lambung Ivan Rakitic yang tak memberi kesempatan kiper Jordi Masip untuk melakukan penyelamatan.

Dua menit kemudian, giliran Suarez mencetak gol perdananya ke gawang Valladolid dengan mengejar umpan kiriman Messi dan membenamkannya ke sudut kiri bawah gawang. Barcelona lima, Valladolid satu, skor itu bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi meski Messi beberapa kali berusaha melengkapi penampilannya dengan raihan trigol.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba (Sergi Roberto), Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong (Ivan Rakitic), Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati (Antoine Griezmann), Luis Suarez, Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Valladolid (5-4-1): Jordi Masip; Nacho Martinez (Mohammed Salisu), Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed (Pablo Hervias), Michel, Oscar Plano (Enes Unal); Sergi Guardiola
Pelatih: Sergio Gonzalez. (ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs