Senin, 6 Mei 2024

PBSI Jatim Targetkan Emas di Kejurnas Bulutangkis 2019

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tim Kejurnas PBSI Jatim. Foto: Istimewa

Jawa Timur kembali menatap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis 2019. Satu emas diharapkan dapat dibawa pulang dalam ajang yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, pada 24-28 November besok.

“Nomor taruna menjadi tumpuan Jawa Timur untuk membawa pulang emas,” kata Wijanarko Adi Mulya Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Jumat (22/11/2019).

Berkaca pada tahun lalu, saat Kejurnas dilaksanakan di Jakarta, si kembar Syahrizal/Syahrozi mampu menjadi juara di kelompok taruna. Sukses itu menjadi yang pertama setelah dahaga selama 19 tahun.

Kali ini, si kembar juga diharapkan kembali mengulang sukses. Hanya pada 2019, pasangan asal Pratama, Surabaya itu naik ke kelas Dewasa. Apalagi dalam Kejurnas PBSI 2019 ini juga turut mempertandingkan nomor perorangan taruna dan perorangan dewasa.

“Jatim sendiri di dua kelompok itu, kami menyiapkan 23 atlet,” ujar Wijar, sapaan Wijanarko Adi Mulya.

Sudah seminggu ini, pihaknya telah melakukan persiapan dengan berlatih di GOR Sudirman. Aldo Purnomo digembleng beberapa pelatih. Salah satu diantaranya adalah Tri Kusharjanto, legenda ganda Indonesia.(bud/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs