Sabtu, 27 April 2024

Pagi Ini, Rombongan Garuda Muda Diterima Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Para pemain dan Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia U-22 tiba di Istana Kepresidenan Jakarta. Rencananya, juara Piala AFF U-22 Tahun 2019 akan bertemu Joko Widodo Presiden. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan Pelatih dan Pemain Timnas Sepakbola Indonesia usia di bawah 22 tahun (U-22) yang menjuarai Piala Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) U-22 Tahun 2019, tiba di Istana Kepresidenan Jakarta.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, pukul 09.30 WIB, Tim Garuda Muda bersama Tim Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah melintas di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, sisi utara Istana Kepresidenan.

Arak-arakan Timnas U-22 yang menaiki dua unit bus tingkat mulai dari Hotel Sultan, Jakarta Selatan, pukul 08.00 WIB, dengan pengawalan polisi dan diiringi beberapa anggota klub motor besar.

Rombongan tadi sempat memutari sisi luar Gelora Bung Karno, menuju Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Muhammad Husni Thamrin, Jakarta Selatan, menuju Istana Kepresidenan kawasan Jakarta Pusat.

Rencananya, Skuad Garuda Muda beserta jajaran pelatih dan ofisial akan bertemu Joko Widodo Presiden, di halaman tengah Istana Kepresidenan.

Sampai pukul 10.10 WIB, rombongan Timnas U-22 masih menunggu kedatangan Presiden yang menurut informasi sedang menuju Istana Kepresidenan, sesudah menghadiri kegiatan di kawasan Jakarta Selatan.

Sekadar diketahui, Garuda Muda mencatat rekor menjadi juara Piala Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) U-22 Tahun 2019, tanpa sekali pun mengalami kekalahan.

Di ajang Piala AFF U-22, Timnas U-22 Indonesia tergabung di grup B bersama Myanmar, Malaysia dan tuan rumah Kamboja.

Tim besutan Indra Sjafri sempat tampil kurang greget di fase grup. Laga pertama, ditahan imbang 1-1 oleh Myanmar, dan kembali imbang 2-2 dengan Malaysia.

Pada laga ketiga fase grup, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 0-2, dan memastikan tiket semifinal dengan status runner-up Grup B.

Di semifinal, Garuda Muda menang tipis 1-0 atas Timnas Vietnam U-22.

Lalu, Bagas Adi Nugroho dkk memastikan gelar juara Piala AFF U-22, Selasa (26/2/2019), sesudah mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1, dalam duel sengit yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs