Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Hadapi Bali United Tanpa Lima Pemain Pilar

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Otavio Dutra harus ditandu keluar saat laga Persebaya vs Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam (11/5/2019). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan bermain tanpa lima pemain pilarnya yang cukup penting saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali pada laga perdana Liga 1 musim kompetisi 2019, Kamis (16/5/2019).

“Ada beberapa pemain yang cedera dan belum bisa diturunkan saat menghadapi Bali United,” ujar Djadjang Nurdjaman pelatih Persebaya dilansir Antara di Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Kelima pemain yang dipastikan absen adalah tiga diantaranya merupakan pemain tengah, yaitu Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, bek Otavio Dutra, ditambah striker asing Amido Balde.

Khusus Balde, penyerang jangkung yang baru pertama kali bermain di Indonesia tersebut masih bermasalah dengan administrasi, sehingga belum diizinkan main.

Sedangkan, Dutra yang menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang “Bajul Ijo” kali ini harus melewatkan dua laga awalnya, yakni lawan Bali United dan Kalteng Putra karena cedera di bagian hidung saat laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5/2019).

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, juga mengaku masih meragukan kondisi gelandang serang kreatifnya, Manuchehr Jalilov yang masih dalam tahap pemulihan.

Namun, Jalilov yang pada Piala Presiden 2019 menyandang gelar salah seorang pencetak gol terbanyak itu tetap diikutsertakan ke Bali dan diharapkan mampu bermain.

“Jalilov tetap saya bawa dan dia akan bermain jika dokter memberikan rekomendasi,” ucap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, melawan tuan rumah Bali United, Djajang menilai sebagai laga awal yang berat, terlebih calon lawannya dihuni pemain-pemain bintang serta pelatih berkualiatas.

Kendati meminta pemainnya untuk mewaspadai seluruh pemain di lapangan, Djanur optimistis mampu membawa pulang poin ke Surabaya, ditambah dukungan Bonek Mania yang rencananya memberi suntikan semangat langsung di Bali.

Membawa 18 pemain, tim pelatih, pemain dan ofisial dijadwalkan berangkat ke “Pulau Dewata” hari ini.

Bagi Bali United, laga melawan Persebaya sejatinya digelar tanpa penonton akibat sanksi dari komisi disiplin PSSI musim kompetisi lalu, namun hukuman tersebut dianulir dan pertandingan perdana di Bali bisa disaksikan suporter masing-masing tim.

“Meski tanpa penonton kami siap. Tapi, saya sangat senang laga digelar dengan penonton, apalagi bonek datang memberikan dukungan langsung dan atmosfer stadion akan sangat luar biasa,” tutur Djanur.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs