Minggu, 29 Maret 2020

Resmikan Laboratorium Tenis, Unesa Siap Tingkatkan Prestasi Olahraga

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Peresmian laboratorium mata kuliah tenis di kampus Lidah Wetan, Selasa (28/5/2019). Foto: Humas Unesa

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menambah fasilitas olah raga berupa laboratorium mata kuliah tenis di kampus Lidah Wetan. Sehingga, saat ini kampus memiliki dua fasilitas olahraga indoor dan satu outdoor.

Prof. Dr. Nurhasan, M.kes, Rektor Unesa mengatakan, ke depannya Unesa akan menambah dua fasilitas indoor lagi.

“Kami bersemangat untuk terus melengkapi karena selama ini fasilitas sport science Unesa ini dianggap yang terbaik, banyak atlet Jawa Timur pernah tes atau berlatih di sini,” katanya saat meresmikan laboratoriun tenis tersebut, Selasa (28/5/2019).

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) itu menyatakan, Unesa siap bekerja sama dengan pihak manapun yang berkepentingan memajukan kejayaan Indonesia melalui olah raga.

“Intinya, untuk kepentingan prestasi kami siap mendukung, termasuk ke depan ini Unesa siap mem-backup Dispora Jatim untuk menyiapkan atlet menuju PON 2020,” tegasnya.

Sementara, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, P.hd, Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti (SDID) Kementerian Riset dan Pendidikian Tinggi, yang meresmikan laboratorium tersebut mengatakan, selain sarana dan prasarana fisik, kampus juga mengembangkan metode pelatihan dan pembelajaran berbasis teknologi. Ia menyebut di era Revolusi Industri 4.0 pemanfaatan teknologi menjadi keharusan.

“Tidak cukup fisik saja tetapi saya berharap ada model yang dikembangkan berbasis teknologi. Misalnya setelah lapangan tenis ini, ada pengembangan software yang melatih skill tenis,” lanjutnya.

Dalam agenda peresmian tersebut, hadir pula sejumlah pejabat kampus LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) seperti Prof. Dr. Sutrisna Wibawa M.Pd, Rektor Universitas Negeri Yogyakarata, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali, Prof. Drs. John Hendri, M.Si, Ph.D, Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Negeri Gorontalo, serta perwakilan dari Dispora Jatim, Kepolisian Daerah Jatim, Kodam V Brawijaya, serta Kejaksaan Tinggi Jatim.(iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs