Rabu, 15 Mei 2024
Dispora:

Sarana Olahraga Milik Pemkot Surabaya Gratis untuk Warga, Kecuali Tiga Lapangan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Lapangan THOR Surabaya. Foto: Denza/Dok. suarasurabaya.net.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sarana olahraga secara gratis kecuali di Stadion Tambaksari, Gelanggang Remaja, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Afghani Wardhana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya mengatakan, selama ini Pemkot Surabaya telah membangun 450 lapangan olahraga yang terdiri dari 34 lapangan sepak bola, 124 Lapangan Futsal, dan 134 lapangan bola voli.

“Setiap tahunnya Pemkot membangun hampir 60 lapangan olahraga. Mayoritas gratis pemanfatannya untuk warga Surabaya,” ujarnya dalam konferensi pers di Humas Pemkot Surabaya, Jumat (18/1/2019).

Dari ratusan sarana olahraga itu, Pemkot menggratiskan untuk warga Surabaya kecuali tiga sarana olahraga yaitu Stadion Tambaksari, Gelanggang Remaja, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

“Lapangan Thor, Hoky, Shoftball, dan lainnya gratis. Khusus untuk sirkuit yang ada di kawasan GBT, juga gratis tapi tidak boleh dimonopoli oleh satu kelompok saja. Maksimal untuk gelaran event di sana selama dua hari,” katanya.

Afghani mengatakan, untuk prosedur penggunaan sarana olah raga yang gratis, syaratnya cukup sederhana. Tinggal mendaftar, lalu disesuaikan jadwalnya.

“Di lapangan Hoki misalnya, nanti langsung jadwal disesuaikan setelah mendaftar. Nanti juga ada perjanjian aturan tidak boleh merusak, setelah itu izin keluar,” katanya.


Afghani Wardhana Kepala Dispora Kota Surabaya (kanan) dan M. Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya, saat konferensi pers, Jumat (18/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Afghani menegaskan, apabila ada oknum yang menarik retribusi pada pemanfaatan sarana olah raga yang gratis, diharap segera melapor ke Dispora untuk ditindaklanjuti.

“Kalau ada oknum menarik retribusi di sarana olahraga yang ditetapkan Pemkot gratis untuk masyarakat, maka laporkan ke kami (Dispora),” katanya. (bid/wil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs