Senin, 20 Mei 2024

Sundulan Osvaldo Haay Bikin Persebaya Unggul di Babak Pertama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Osvaldo Haay saat melakukan selebrasi di salah satu laga di Liga 1. Penyerang Persebaya ini mengawali keunggulan Persebaya dengan menjebloskan gol sundulan ke gawang PSIS Semarang, di Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019). Foto: Antara

Sundulan cantik Osvaldo Haay penyerang Persebaya membawa keunggulan bagi tim asuhan Coach Djajang Nurdjaman ini unggul di laga pekan ketiga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 pada Kamis (30/5/2019).

Permainan kedua tim di babak pertama laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya sangat dinamis. Saling serang antarkedua tim terjadi di babak pertama hingga sebuah peluang mampu dimaksimalkan oleh Osvaldo di menit ke-28.

Setelah gol sundulan itu, Osvaldo terlihat lebih agresif. Beberapa kali peluang dia ciptakan, bahkan di menit ke-46 ketika dia berupaya memaksimalkan bola dari Irfan Jaya, mengecoh pemain belakang dengan kontrol bola yang cukup brilian, dan menendangnya ke arah gawang.

Sayang, tendangan keras kaki kiri itu mengarah tepat kepada J. Putra kiper PSIS Semarang sehingga mampu ditangkap dengan mudah. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga wasit meniup peluit mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Gol Osvaldo Haay ini membuktikan, meski saat menjamu PSIS Semarang, hari ini, Persebaya tidak didukung pemain andalan seperti Otavio Dutra bek, Amido Balde striker/tengah, dan Miswar Saputra kiper, tim Bajul Ijo itu tetap berbahaya di lapangan hijau.

Beruntung, Persebaya mendapat izin dari Kepala Timnas U-22 untuk tetap memainkan sejumlah pemainnya yang dipanggil Timnas pada laga melawan PSIS Semarang ini. Perlu diketahui, sejumlah Pemain Persebaya seperti Hansamu Yama, Irfan Jaya dan Ruben Sanadi dipanggil ke Timnas Senior.

Sementara Osvaldo Haay si pencetak gol pada laga hari ini, juga Rahmat Irianto dan M Alwi Slamat, telah mendapat panggilan untuk bergabung di timnas U-22 yang seharusnya sudah akan menjalan latihan. “Setelah melawan PSIS, mereka langsung berangkat pemusatan latihan di timnas,” kata pelatih Persebaya yang akrab disapa Coach Djanur, kemarin, Rabu (29/5/2019).

Sementara Supriadi, bintang Timnas U-19 asal Surabaya yang bersinar di AFF U-19 2018 lalu pada laga melawan PSIS Semarang ini belum diturunkan. Padahal, Coach Djanur sebelumnya memungkinkan Supriadi turun dalam line up pemain sebab dia sudah bergabung dalam latihan tim.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs