Kamis, 25 Juli 2024

Tanpa Tiga Pemain Inti, Persebaya Nekat Menekan Persib yang Sedang Bangkit

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Djadjang Nurdjaman Pelatih Persebaya (dua dari kiri) dan Robert Rene Alberts Pelatih Persib saat bersalaman dalam press conference menjelang pertandingan kedua kesebalasan di Surabaya, Kamis (4/7/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Setelah kemenangannya melawan Persela Lamongan Senin (1/7/2019) lalu, Persebaya bertekad mempertahankan tren positif di Liga 1 2019. Tim Bajul Ijo ini akan berupaya keras menekan Persib Bandung.

Persebaya akan menjamu Persib di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (5/7/2019). Tidak hanya Persebaya, Persib juga memiliki motivasi tinggi untuk bangkit dari keterpurukan.

Saat ini, Persebaya berada di posisi kelima Liga 1 2019 dengan delapan poin yang telah mereka koleksi. Sementara Persib Bandung berada di peringkat ke-10 Liga 1 2019 baru mengoleksi enam poin.

Djadjang Nurdjaman Pelatih Persebaya mengakui, sebagaimana pertandingan melawan Persela, persiapan menjelang pertandingan melawan Persib ini sangat singkat. Cuma tiga hari.

“Satu hari istirahat, satu hari recovery, dan satu hari untuk persiapan. Pertandingan ke depan akan seperti itu terus, waktunya 3-4 hari saja,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur di Surabaya, Kamis (4/7/2019).

Tidak hanya waktu persiapan yang singkat, pada pertandingan melawan Persib Persebaya harus bermain tanpa tiga pemain inti. Salah satunya Damien Lizio bek Persebaya yang terganjal kartu merah pada pertandingan melawan Persela.

Selain Lizio, Persebaya tidak akan diperkuat oleh Osvaldo Haay. Pemain tengah itu harus absen pada pertandingan melawan Persib karena harus pergi ke Papua. Lainnya, Oktafianus Fernando mengalami cedera.

“Selain itu, sisanya akan main dan akan kami maksimalkan untuk mengantisipasi Persib yang memang sedang memiliki motivasi tinggi untuk bangkit dari keterpurukan,” kata Djanur.

Untuk mengisi kekosongan di lini tengah karena absennya Osvaldo, Djanur berencana memasang Amido Balde yang pada pertandingan sebelumnya melawan Persela mencetak gol.

“Saya yakin pada Balde yang mencetak gol lawan persela kemarin. Kelihatannya kepercayaan dirinya sudah tumbuh. Dia sudah latihan di Lapangan Delta, kemarin, dan saya pastikan dia bisa main,” ujarnya.

Djanur berharap, dengan skuad yang ada, Persebaya mampu memaksimalkan permainan di atas lapangan hijau sehingga bisa meraih kemenangan melawan Persib. Bagi Persebaya, pertandingan melawan Persib ini sangat penting.

“Buat kami ini penting untuk bisa naik pada posisi yang lebih baik dari sekarang. Kami sudah pernah melewati dua pertandingan tanpa hasil yang maksimal. Saya sudah sampaikan ke pemain untuk memperbaiki. Sisanya, totalitas saja, saya pikir,” katanya.

Sementara Robert Rene Alberts Pelatih Persib mengakui, Persebaya memiliki hasil yang bagus pada laga sebelumnya. Sementara Persib tidak. Menurutnya, Persib hanya kurang beruntung.

“Ini pertandingan yang interesting. Kami harus back secepatnya, bermain bagus, dan memastikan tiga poin untuk dibawa pulang ke Bandung,” katanya dalam press conference di Surabaya.

Robert yang pernah sama-sama melatih Persib bersama Djanur mengatakan, Esteban Vizcarra pemain naturalisasi Persib sudah pulih dari cedera dan siap bertanding melawan Persebaya.

“Vizcara akan memulai dari bangku cadangan. Dia bagus saat latihan dan kalau rencana berjalan baik, dia bisa main di babak kedua. Dan saya tahu vizcara pemain yang bagus. Dia punya kemampuan dan sangta menarik disaksikan,” katanya.

Kedua pelatih itu, Djanur maupun Robert sama-sama optimistis, atmosfer pertandingan yang akan dihadiri Bonek dan Bobotoh, suporter fanatik kedua kesebelasan, akan positif.(den/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs