Rabu, 1 Mei 2024

Demi Persebaya, Nekat Panjat Tembok Stadion

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suporter nekat memanjat tembok demi masuk ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Foto : Abidin suarasurabaya.net

Laga Persebaya vs Persija dalam ajang Final Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), menyedot puluhan ribu bonek mania supporter Persebaya untuk menonton.

Kapasitas Stadion yang hanya muat 35 ribu penonton tampaknya cukup mengecewakan ribuan bonek lainnya yang tidak bisa masuk. Sebagian di antara mereka sudah memegang tiket tapi sulit masuk.

Ditambah lagi, giant screen yang disiapkan panitia di luar stadion tidak bisa menyala karena masalah teknis kelistrikan. Hal itu juga memicu para penonton mencoba masuk paksa hingga pintu II Stadion Gelora Delta Sidoarjo sempat jebol.


Pintu II Stadion Gelora Delta Sidoarjo jebol karena para penonton mencoba masuk paksa. Foto : Abidin suarasurabaya.net

AKP Haryoko Kasat Sabhara Polres Kediri Kota yang BKO pengamanan mengatakan, situasi bisa dikendalikan sekitar pukul 15. 45 WIB.

“Korlapnya dipanggil diajak mendinginkan situasi,” ujarnya di lokasi.

Para suporter juga ada yang nekat memanjat tembok demi masuk ke stadion. Dengan dibantu kawan-kawannya dari atas, salah seorang suporter berhasil naik melalui tembok dekat pintu 15 dan bisa menonton langsung klub kesayangannya bermain. (bid/iss)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs