Sabtu, 20 April 2024

Hadapi Persik di Piala Gubernur, Persebaya Turunkan Pemain Muda

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sejumlah pemain Persebaya diperkenalkan kepada suporter saat peluncuran tim Persebaya untuk Liga 1 musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020). Foto: Antara

Persebaya Surabaya mengindikasikan akan mencoba menurunkan para pemain mudanya untuk menghadapi Persik Kediri pada laga pembuka turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

“Pemain muda kami sangat berkualitas dan mereka siap diturunkan,” ujar Aji Santoso pelatih Persebaya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (10/2/2020).

Pembukaan Piala Gubernur Jatim digelar Senin sore nanti di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, yang mempertemukan Persebaya dengan Persik Kediri pada laga pertama, kemudian Madura United menghadapi Bhayangkara FC.

Setelah laga uji coba internasional melawan Sabah FA pada Sabtu (8/2/2020), Aji Santoso juga menegaskan sengaja mengistirahatkan sejumlah pemainnya sebagai persiapan Piala Gubernur.

Beberapa pemain muda yang tampil antara lain kiper Ernando Ari, kemudian Supriyadi, Kemaluddin, Zulfikar maupun Koko Arya.

“Rizky Ridho sebenarnya juga kami simpan, tapi Syaifuddin cedera di kepala sehingga harus diganti. Di tim ini juga tak ada pemain inti atau tidak, semuanya harus siap diturunkan kapan saja,” ucap Aji dilansir Antara.

Sementara itu, beberapa pemain “Bajol Ijo” dipastikan absen pada turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp500 juta tersebut, yaitu Rendi Irwan yang mengikuti kursus kepelatihan, M Nasir yang cedera hamstring, Mountala Zoubairou serta Oktafianus Fernando yang sedang masa pemulihan.

Sedangkan, kata dia, Hansamu Yama Pranata dan Rachmat Irianto yang dipanggil Timnas Indonesia diperkirakan masih bisa mengikuti beberapa laga awal di Piala Gubernur.

Turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dilaksanakan pada 10-20 Februari dan diikuti oleh delapan tim.

Teknis pelaksanaannya, delapan tim terbagi di dua grup yang ditempatkan di dua stadion, yakni Grup A di Stadion Gelora Bangkalan terdiri dari Madura United, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Bhayangkara FC.

Sedangkan, Grup B di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang adalah Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Sabah FA.

Format yang digunakan adalah setengah kompetisi dan setiap grup diambil dua tim terbaik untuk lolos ke babak semifinal, kemudian masing-masing pemenang bertemu di partai puncak.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs