Jumat, 30 September 2022

Polisi Klaim Sudah Identifikasi Pelaku Kerusuhan Suporter di Blitar

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Suporter dipulangkan setelah datang ke Blitar demi menonton pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya vs Arema di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (18/2/2020). Foto: Antara

Polisi mengklaim sudah mengidentifikasi pelaku kerusuhan suporter di Kota Blitar saat Persebaya v Arema bertanding dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 pada Selasa (19/2/2020) lalu.

Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim mengatakan, dari informasi yang didapat dari Polresta Blitar, beberapa orang sudah teridentifikasi dari video yang didapat polisi.

“Dari Kapolres sudah ada identifikasi, sudah diambil di videonya yang saat ini kita akan tindaklanjuti, ya kita cari pelakunya. Ada beberapa. Kita masih kita selidiki. kita sudah ada,” ujarnya di Mapolda Jatim pada Rabu (19/2/2020).

Ia menegaskan, polisi tidak akan melihat posisi tersangka dari asal kelompok suporter klub mana. Ia menganggap, tersangka yang terlibat kerusuhan dan pembakaran beberapa sepeda motor di Blitar adalah oknum yang harus ditindak tegas.

“Kita tidak melihat Itu suporter atau apa. Kita lihat ini oknum. Nanti kalau bawa-bawa nama suporter ini nanti apa terjadi wah ini gawat. Kalau yang berbuat saya minta itu oknum dan harus bertanggungjawab,” katanya.

Ia juga memperingatkan pada suporter manapun, polisi akan meningkatkan pengamanan pada pertandingan final antara Persebaya melawan Persija di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Ia juga menegaskan, akan langsung mengambil langkah tegas jika ada pihak yang melanggar aturan saat pertandingan final besok. (bas/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
27o
Kurs