Senin, 29 April 2024

Kapolda Jatim: Jaga Keamanan Bersama saat Laga Final Piala Gubernur

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim. Foto: dok/ Anggi suarasurabaya.net

Jumlah tiket pada laga final Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya v Persija yang digelar di Sidoarjo tidak dijual sesuai kapasitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Amir Burhanuddin Sekretaris Asprov PSSI Jatim mengatakan, tiket hanya akan dijual sebanyak 80 persen dari kapasitas Stadion atau sekitar 24 ribu tiket saja. Kapasitas stadion Gelora Sidoarjo sendiri mampu menampung 30 ribu penonton.

“Tiket mulai nanti sore (19/2/2020) sudah mulai kita jual. Kita kurangi 20 persen dari kapasitas stadion, kapasitas stadion ada 30 ribu, maka nanti kita hanya akan menjual sekitar 24 ribu, dengan komposisi 15 ribu ekonomi, 6 ribu utama, dan 3 ribu VIP,” ujar Amir pada Rabu (19/2/2020).

Ia beralasan, pengurangan penjualan jumlah tiket ini dilakukan agar stadion tidak terlalu ramai saat pertandingan berlangsung. Ia juga mengatakan, panitia akan menyiapkan area nobar untuk para suporter di sekitar stadion.

Ia juga mengatakan laga besok hanya boleh didatangi oleh suporter Persebaya, Bonekmania. Ia meminta agar Bonekmania tetap menjaga ketertiban saat laga final besok.

“Besok kami persilahkan rekan-rekan Bonek untuk menyaksikan di stadion, namun ingat seperti yang disampaikan Kapolda, jaga Jawa Timur, aman tertib, dan pasti akan ada tindakan dari pak Kapolda apabila ada oknum yang melanggar aturan,” tegasnya.

Di sisi lain, Irjen Pol Luki Hermawan mengaku sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mencegah The Jakmania masuk ke Jatim. Meski begitu, bagi suporter The Jak yang sudah ada di Jatim, tepatnya di Malang, panitia akan memfasilitasi layar tancap untuk nobar.

Ia juga masih akan melihat situasi mengenai strategi pengamanan para pemain Persija. Hingga saat ini, Kapolda Jatim belum memutuskan apakah para pemain Persija akan menaiki kendaraan Rantis atau tidak.

“Kita ada protapnya, kita lihat situasi. Mudah-mudahan kita sebagai tuan rumah, akan menjamu tamu dengan baik. Ibu Gubernur juga sampaikan ini pemanasan untuk hadapi liga,” pungkasnya.(bas/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs