Jumat, 26 April 2024

Lapangan Tembak Indoarm Shooting Range Rutin Gelar Kejuaraan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Olahraga tembak reaksi di lapangan tembak Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya. Foto: Budi Leksono untuk suarasurabaya.net

Indoarm Shooting Club (ISC), komunitas olahraga tembak reaksi yang kini mengelola lapangan tembak Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya akan menggelar kejuaraan secara reguler.

Leo Cristian Afandi Ketua ISC mengatakan, selain melakukan pembenahan lapangan dan fasilitas, ISC juga terus melakukan inovasi baru supaya masyarakat lebih mengenal olahraga tembak reaksi.

“Kami juga akan lebih mengintesifkan kejuaraan untuk lebih mensosialisasikan lapangan tembak Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya ini,” ujarnya kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (20/11/2020).

Lapangan tembak Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya. Foto: Budi Leksono untuk suarasurabaya.net

Leo memastikan lapangan tembak ini juga melaksanakan protokol kesehatan ketat sesuai imbauan pemerintah. Mereka yang hadir di lapangan tembak wajib memakai masker, cuci tangan, dan diukur suhu tubuhnya. Diharapkan, semua yang masuk ke lapangan benar-benar sehat. Tidak ada yang terinveksi virus corona.

“Kami juga selalu melibatkan tim gugus tugas untuk meninjau saat latihan atau pun memantau setiap ada kejuaraan,” kata dia.

Sementara Hendro Gunawan Sekretaris Kota Surabaya mengaku sangat mengapresiasi pada pengelolaan lapangan tembak Kodam V Brawijaya yang dilakukan Indoarm Shooting Club.

Dengan adanya pengelola baru, diharapkan lapangan tembak ini bisa berkembang dan lebih profesional. Nantinya juga bisa banyak memunculkan atlet-atlet tembak reaksi baru.

Hendro Gunawan Sekretaris Kota Surabaya dan Leo Cristian Afandi Ketua Indoarm Shooting Club di lapangan tembak Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya. Foto: Budi Leksono untuk suarasurabaya.net

“Masyarakat Surabaya atau pun Jawa Timur lebih banyak yang semakin mengenal cabang olahraga tembak reaksi. Apalagi Jatim juga sebagai gudangnya atlet cabang olahraga menembak,” kata Hendro.

Sekadar diketahui, lapangan tembak Kodam V Brawijaya dikelola swasta sejak Oktober 2020. Lapangan tembak ini sekarang dinamai Indoarm Shoting Range. Peresmian di awali dengan kejuaraan menembak.(bud/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs