Jumat, 26 April 2024

Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya Kini Tampil Beda

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Surabaya. Foto: Budi Suara Surabaya

Sejak dua bulan lalu, lapangan tembak Kodam V Brawijaya tampil berbeda, yakni terlihat lebih profesional setelah dikelola Komunitas tembak reaksi bernama Indoarm Shooting Club.

Leo Cristian Efandi Ketua Indoarm Shooting Club mengatakan, perubahan itu terjadi sejak Oktober lalu saat lapangan tembak Kodam V Brawijaya dikelola komunitas tembak reaksi Indoarm Shooting Club

“Banyak perubahan dan pembenahan yang dilakukan komunitasnya untuk lapangan tembak yang sekarang dinamai Indoarm Shooting Range. Termasuk pembenahan di berbagai fasilitas pendukung,” kata Leo kepada Suara Surabaya, Minggu (15/11/2020).

Leo Cristian Efandi Ketua Indoarm Shooting Club. Foto: Budi Suara Surabaya

Ia menambahkan, dengan pengelola baru yang dilakukan Indoarm Shooting Club, perubahan tidak hanya di berbagai fasilitas pendukung, namun juga dalam peraturan.

Dengan begitu, Leo berharap lapangan tembak Milik Kodam V Brawijaya tersebut bisa lebih berkembang dan lebih dikenal masyarakat.

“Karena siapapun bisa berlatih menembak atau mengenal lebih dekat tentang olahraga tembak reaksi,” ujarnya.

Leo mengaku sangat optimis, lapangan tembak Milik Kodam V Brawijaya yang sekarang di kelola Komunitasnya Indoarm Shooting Club ini akan terus berkembang.

Ini terlihat dari animo peserta yang hadir di lapangan. Meski pengelolaannya baru diresmikan Oktober lalu, namun sudah banyak masyarakat yang ingin mencoba olahraga ini, terutama dari masyarakat umum. Sehingga tidak hanya oleh anggota didominasi TNI, Polri atau pejabat yang sudah terbiasa dengan senjata Pistol tembak reaksi.

Leo yang juga salah satu atlet tembak reaksi terbaik di Jawa Timur berharap, Indoarm Shooting Range di Kodam V Brawijaya nantinya bisa menjadi fasilitas terbaik untuk cabang olahraga tembak reaksi di Jawa timur.

“Bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan refresing. Selain itu juga bisa memunculkan atlet-atlet berbakat baru di cabang olahraga menembak, khususnya Reaksi,” harapnya.(bud/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs