Kamis, 28 Maret 2024

Nadal Putuskan Tak Ikut US Open karena Khawatir Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dok. Rafael Nadal petenis Spanyol ketika melawan Taylor Fritz petenis AS di final Meksiko Terbuka 2020, Sabtu (29/2/2020). Foto: Antara

Rafael Nadal, petenis nomor dua dunia, memastikan tidak akan mempertahankan gelar turnamen itu tahun ini di Flushing Meadows.

Nadal mengikuti langkah Ashley Barty, petenis putri nomor satu dunia asal Australia yang juga memutuskan tak mengikuti turnamen Grand Slam edisi Amerika itu karena sama-sama mengkhawatirkan Covid-19.

“Setelah banyak pertimbangan saya memutuskan tidak akan bermain pada US Open tahun ini,” kata dia di Twitter pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat seperti dikutip Antara dari Reuters.

“Situasinya rumit sekali, kasus Covid-19 terus bertambah, sepertinya kita masih belum bisa mengendalikan hal ini,” sambung dia.”Ini adalah keputusan yang tak pernah saya inginkan tetapi kali ini saya memutuskan dengan mengikuti kata hati saya dan untuk saat ini saya lebih baik tak bepergian.”

Madrid Open yang sedianya diadakan pada 12-20 September sudah dibatalkan Selasa karena naiknya jumlah kasus Covid-19 di ibu kota Spanyol itu.

Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia; Daniil Medvedev, runner up US Open tahun lalu; dan sepuluh petenis top lainnya termasuk Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas dan Alexander Zverev menyatakan akan mengikuti US Open 2020 ini.

Namun Roger Federer dari Swiss yang lima kali menjuarai US Open akan absen karena tengah menjalani pemulihan setelah operasi lutut Juni lalu.

Sembilan dari 10 petenis putri teratas termasuk juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dan juara bertahan Bianca Andreescu, akan mengikuti turnamen ini, demikian pula dengan juara edisi 2018, Naomi Osaka.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs