Jumat, 29 Maret 2024

Shin Tae-yong Panggil 36 Nama untuk TC SEA Games 2021

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih Timnas U-19. Foto: PSSI

Shin Tae-yong Pelatih tim nasional Indonesia memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menuju SEA Games 2021.

Dikutip Antara dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu (19/12/2020), TC tersebut akan digelar di Jakarta dan para pemain mulai berkumpul hari ini Minggu (20/12/2020).

“Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior,” ujar Shin.

Dari nama-nama yang masuk daftar peserta TC, beberapa memang memperkuat tim Garuda di SEA Games 2019, di mana Indonesia mendapatkan medali perak, seperti Osvaldo Haay, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani, Nadeo Argawinata dan Egy Maulana Vikri.

Egy, yang bermain untuk klub Polandia Lechia Gdansk, bukan satu-satunya pemain dari luar negeri yang dipanggil untuk TC SEA Games 2021.

Selain pesepak bola berposisi gelandang serang itu, Shin juga memasukkan nama Todd Ferre (Lampang FC, Thailand) dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia).

Nantinya, selama TC, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk bekerja keras, disiplin dan memiliki fisik juga mental yang bagus.

“Kami ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang,” kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara Syahrian Abimanyu, salah satu pemain yang akan berpartisipasi di TC SEA Games 2021, berjanji akan memberikan yang terbaik agar kelak dapat menyegel satu tempat di timnas.

“Alhamdulillah saya dapat kembali mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Saya sangat senang dan akan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tutur Syahrian.

SEA Games 2021 akan berlangsung pada 21 November-2 Desember 2021 di Vietnam.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs