Jumat, 3 Desember 2021

Berjaya di PON XX Papua, Mahasiswa Ubaya Raih Beasiswa Olahraga

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Benny Lianto Rektor Ubaya berikan apresiasi pada satu di antara mahasiswa atlet yang berjaya di PON XX Papua. Foto: Humas Ubaya

Bangga atas prestasi yang diukir mahasiswanya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang diselenggarakan di Papua pada 2-15 Oktober lalu, Selasa (19/10/2021) Ubaya menyampaikan apresiasi. Benny Lianto Rektor Ubaya bersama jajaran memberikan beasiswa olahraga di Lapangan Perpustakaan Kampus Ubaya, Tenggilis.

Benny Lianto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua mahasiswa atlet yang sudah ikut berpartisipasi serta berjuang memberikan yang terbaik di ajang PON XX Papua 2021. Benny menegaskan, Ubaya selalu mendukung aktivitas dan prestasi mahasiswa tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga non akademik.

“Ubaya ingin membentuk manusia seutuhnya. Kita ingin mahasiswa tidak hanya bertumbuh pada aspek akademik saja, namun juga aspek non akademik. Oleh karena itu, Ubaya mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang non akademik dalam bentuk beasiswa,” ucap Benny Lianto.

Christina Avanti Wakil Rektor III Ubaya di bidang Kemahasiswaan dan Alumni juga mengatakan, Ubaya senantiasa memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang non akademik khususnya olahraga.

“Atas prestasi yang diraih maka Ubaya akan memberikan apresiasi berupa beasiswa olahraga dengan potongan UPP dan USP hingga 100 persen bagi mahasiswa atlet yang membawa pulang medali,” sambungnya.

Penyambutan mahasiswa atlet Ubaya ini merupakan kolaborasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Surabaya (BEMUS) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari.

Hansel Julian Chandra Presiden BEMUS, mengatakan bahwa seluruh mahasiswa Ubaya merasa bangga atas perjuangan mahasiswa atlet pada ajang PON XX Papua 2021.

“BEMUS mewakili seluruh mahasiswa Ubaya mengucapkan selamat kepada teman-teman yang berhasil mendapat medali. Bagi teman-teman yang belum mendapat medali, jangan patah semangat. Terus berjuang dan berkembang karena masih banyak kesempatan yang bisa diraih di masa mendatang,” kata Hansel Julian.

Ubaya berhasil meraih tujuh medali yang terdiri dari dua medali emas, empat medali perak dan satu medali perunggu.

Empat mahasiswi Ubaya memperkuat tim Basket Putri Jawa Timur di ajang PON XX Papua 2021 sehingga berhasil meraih medali emas. Empat mahasiswi tersebut yaitu Christine Aldora Tjundawan, Fransisca Inge dan Devy Kartika Putri dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika, dan Amelia Ryan Ayu Ardhany dari Fakultas Teknik.

Selain keempat mahasiswi tersebut, mahasiswi Fakultas Industri Kreatif (FIK), Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo juga menyumbang dua medali untuk Jawa Timur di cabang olahraga wushu. Mahasiswi ini berhasil menyabet medali emas pada kategori Taolu Duilian (beregu) Putri bersama Alumnus Ubaya, Natalie Chriselda Tanasa dengan skor 9.50. Sedangkan perolehan medali perak pada kategori Taolu Nanquan (jurus tangan kosong asal selatan) dan Nan Dao (jurus menggunakan golok asal selatan) dengan skor 9,37 dan 9,54 dilakukan oleh Benedicta seorang diri.

Mahasiswa atlet Ubaya yang berkompetisi di PON XX Papua 2021 datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Selatan, hingga Papua.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
29o
Kurs