Kamis, 18 April 2024

BMKG Prediksi Hujan Ringan Turun di Final WSBK Mandalika Hari Ini

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Race pertama World Super Bike di Mandalika harus dihentikan karena cuaca buruk, Sabtu (20/11/2021). Foto: Ilham Suarasurabaya.net

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi telah merilis peringatan dini cuaca untuk Minggu 21 November 2021.

Dalam prediksi cuaca tersebut, prakirawan mengatakan final Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat diprediksi hujan ringan.

“Waspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lombok Tengah,” kata Zaenudin Abdul Majid Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi, Minggu (21/11/2021).

Sebagaimana dilaporkan Antara, potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diprediksi terjadi di sejumlah wilayah.

Antara lain di wilayah Kota Mataram, Kabupatan Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu pada siang hingga malam hari.

“Prediksi hujan terjadi sekitar pukul 14.00 wita, di Kecamatan Pujut berpotensi hujan ringan,” katanya.

Selain itu, BMKG juga mengimbau warga untuk waspadai tinggi gelombang yang mencapai 2 m atau lebih di selat Lombok bagian selatan, selat alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan.

“Kita juga mengimbau untuk waspada gelombang tinggi,” katanya.

Sebelumnya, panita menunda race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika setelah diguyur hujan lebat hari Sabtu (20/11/2021) kemarin dan balapan akan digelar pada hari ini.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
28o
Kurs