Selasa, 19 Maret 2024

Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak di MU dengan Syarat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Bruno Fernandes Manchester United saat merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Allianz Arena, Turin, Kamis (18/2/2021). Foto: Antara/ Reuters

Bruno Fernandes siap berkomitmen lebih lama untuk Manchester United, dengan syarat Paul Pogba melakukan hal yang sama, demikian laporan The Sun, dilansir Antara, Kamis (22/4/2021).

Fernandes menganggap masa depan Pogba sebagai kunci apabila Manchester United ingin mengecilkan jarak dengan Manchester City pada klaseman Liga Premier Inggris.

Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni tahun depan setelah Manchester United mengaktifkan klausul perpanjangan selama satu tahun pada Oktober.

Namun, klub ingin memperpanjang kontrak gelandang asal Prancis itu atau menjualnya musim panas ini daripada melepaskannya sebagai pemain bebas transfer.

Fernandes mengamati situasi dengan hati-hati saat Setan Merah juga bertujuan untuk memperpanjang kontraknya saat ini setelah memberikan dampak yang luar biasa di Old Trafford.

Gelandang asal Portugal itu didatangkan Manchester United dengan nilai transfer senilai 55 juta poundsterling (sekitar Rp1,11 triliun) dari Sporting Lisbon pada Januari tahun lalu.

Menurut laporan SunSport pada 10 Maret, United telah menyodorkan Fernandes kontrak baru selama lima tahun dengan gaji dua kali lipat mencapai 200.000 poundsterling (sekitar Rp4,02 miliar) per pekan.

Akan tetapi, ia tidak ingin melakukan pembicaraan sampai melihat ambisi klub musim panas ini, mengingat United menargetkan dua pemain Borussia Dortmund Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Saat ini Fernandes juga menginginkan kepastian tentang masa depan Pogba saat pelatih Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk meraih trofi musim depan.

Setelah finis urutan ketiga pada Liga Premier Inggris musim lalu, United berpeluang besar menjadi runner-up dalam kompetisi musim ini. United juga difavoritkan untuk menjuarai Liga Europa setelah mencapai semifinal kelima dalam dua musim.

Mereka dinilai masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim ini, tetapi mereka terpaut 11 poin dari City di puncak klasemen dengan enam pertandingan tersisa.

Pertandingan selanjutnya Bruno Fernandes cs adalah bertamu ke kandang Leeds pada Minggu malam WIB sebelum leg pertama semi final Liga Europa melawan Roma pada Jumat pekan depan (30/4/2021).(ant/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs