Jumat, 29 Maret 2024

Euro 2020: Rusia Siap Redam Denmark di Laga Grub B

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi pertandingan putaran terakhir Grup A Euro 2020 antara Rusia melawan Denmark yang akan berlangsung pada Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Foto: Antara

Stanislav Cherchesov pelatih tim nasional Rusia menyatakan kubunya siap meredam Denmark dalam laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Kopenhagen, Senin waktu setempat (Selasa 22/6/2021 WIB).

Rusia memasuki pertandingan ini dengan beban lebih ringan dari Denmark. Ini karena dengan berakhir imbang saja, Rusia tetap bisa melenggang ke babak 16 besar, asalkan di laga lain Finlandia juga gagal mengalahkan Belgia.

“Kami pikir ini akan menjadi laga yang berat,” kata Cherchesov dilansir Reuters seperti yang dikuti Antara, Senin (21/6/2021) WIB.

Cherchesov sempat menyoroti penampilan eksplosif Denmark yang unggul lebih dulu saat menghadapi Belgia di pertandingan sebelumnya, walau akhirnya kalah 1-2.

Selain itu, pelatih Denmark Kasper Hjulmand sempat bersumpah akan mengalahkan Rusia, sebagai tribut untuk Christian Eriksen yang sempat kolaps karena serangan jantung di laga pembuka kontra Finlandia.

Hal itu juga diutarakan gelandang Aleksandr Golovin yang tampil untuk AS Monaco dan sempat bertemu beberapa pemain top Denmark di kompetisi klub Eropa.

“Mereka tim kuat dan main dengan tempo tinggi. Bahkan Belgia sempat kelabakan, mereka tidak boleh diremehkan,” kata Golovin.

Jika mampu lolos ke babak 16 besar, hasil itu akan jadi perbaikan bagi Rusia yang di dua edisi terakhir Euro yang selalu terhenti di fase penyisihan grup. Sebelumnya pada tahun 2008, Rusia sempat mencapai semifinal.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs